Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinkes Bojonegoro Terima Penghargaan Panganan TB Terbaik Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 November 2019 11:00

Dinkes Bojonegoro Terima Penghargaan Panganan TB Terbaik Nasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berupaya menekan penyakit yang ada di Kota Ledre, termasuk penyakit menular, Tubercolosis (TB). Dengan keseriusannya tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro menerima penghargaan penanganan TB terbaik nasional.

Penghargaan tersebut diterima Kasi Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Bojonegoro, Wheny Dyah, saat mengikuti pertemuan monitoring dan evaluasi nasional program penanggulangan Tuberkulosis, di salah satu hotel di Kota Banda Aceh Senin - Kamis (25-28/11/2019).

"Dengan penghargaan penanganan TB terbaik nasional, semakin memberikan semangat kepada masyarakat, steakholder dalam penanganan TB di Bojonegoro. Kedepan bisa menekan kasus TB dan mengeliminasi TB dari Bojonegoro," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. A. Hernowo secara terpisah.

Selain itu alam global report 2019, saat ini Indonesia berada di urutan ke tiga, dengan beban TB tertinggi di dunia setelah China dan India, dengan eleminasi insiden sebesar 845.000 kasus atau 316 per 100.000 penduduk.

Pada tahun 2018 sampai 2019, TB merupakan salah satu topik dalam rapat kerja kesehatan nasional, dimana hasil kesepakatan yaitu target eleminasi TB di Indonesia dapat tercapai ditahun 2030. [zid/ito]

Tag : tb, bojonegoro, dinkes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini