07:00 . Jangan Panik, Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya   |   20:00 . Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat   |   19:00 . HJB ke-344, Nakes Puskesmas Temayang Terima Penghargaan   |   15:00 . Capaian Kinerja Pemkab Bojonegoro Terus Meningkat   |   14:00 . Beda Indikator, Penilaian Level Covid-19 di Bojonegoro Berbeda   |   12:00 . Hari Jadi Bojonegoro, Kejaksaan Negeri Terima Penghargaan dari Pemkab   |   10:00 . Bupati Beri Penghargaan Instansi, OPD Hingga Instansi Terbaik di Hari Jadi Bojonegoro 343   |   09:00 . Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   06:00 . 5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM   |   21:00 . Resmikan Wisata Religi, Gus Ali Berziarah ke Makam Yek Ali di Sumberejo   |   20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semiloka di Program Sahabat Pertamina

blokbojonegoro.com | Friday, 29 November 2019 14:30

Semiloka di Program Sahabat Pertamina

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Program Sahabat Pertamina yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro, menggelar seminar dan semiloka.

Acara berlangsung di Aston Bojonegoro City Hotel, Jumat (29/11/2019) dihadiri 40 peserta dari perwakilan tiga desa. Yakni Desa Campurrejo Kecamatan Kota, Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Tampak perwakilan Pemerintah Desa, kader, bidan dan perawat. Tema kegiatan “Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat Indonesia Unggul” dengan dua narasumber, Erni Ernawati, S.Gz dan Ida Irawati, S.Gz.

Perwakilan Sukowati Field, Tarmidzi membuka acara dan menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field pada masa depan generasi bangsa.

“Kesuksesan dilihat dari antusias peserta menanggapi materi seminar dengan pertanyaan-pertanyaan yang sangat bermanfaat bagi kader,” kata Tarmidzi.

Sementara itu Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin menerangkan, kegiatan ini diharapkan para kader dan peserta lain dapat menindaklanjuti dengan menyusun rencana aksi pencegahan stunting di desa masing-masing.

“Penyusunan rencana aksi dilaksanakan dalam diskusi kelompok di sesi lokakarya setelah penyampaian materi dan tanya jawab selesai,” tegas Bu NJ sapaan karibnya.

Sehingga, semiloka ini benar-benar membawa manfaat nyata, bukan hanya teori semata. Selain itu, disampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus wujud nyata kepedulian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field pada kesehatan warga desa mitra.

“Acara seminar dan semiloka ini juga akan digelar di wilayah Kabupaten Tuban. Yang istimewa, yel-yel menarik tentang gerakan pencegahan stunting juga disampaikan oleh kader pada saat presentasi rencana aksi,” tambahnya.

Bu NJ menegaskan, hal yang perlu dipahami oleh masyarakat jika cebol atau pendek belum tentu stunting. Sebab, stunting dilihat dari tumbuh kembang, bukan hanya tumbuhnya  saja. [ito/mu]

Tag : pertamina ep, filed sukowati, sehat, desa sehat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat