14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Unugiri Kunjungi Lapangan Migas Banyu Urip

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 November 2019 08:00

Mahasiswa Unugiri Kunjungi Lapangan Migas Banyu Urip

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam menambah wawasan terkait dunia industri sekaligus memotivasi mahasiswa untuk tetap berinovasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro melakukan kunjungan industri.

Kunjungan industri sekaligus studi banding kali ini dilakukan di ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tepatnya di lapangan migas Banyu Urip di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Dalam agenda ini diikuti 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Sains dan Teknologi. Turut hadir pula jajaran Plt Wakil Rektor III, M. Iqbal tawakkal, Ka Prodi TI, Ita Aristia Sa'ida dan Ketua Unit Kerjasama, Sahri.

Menurut Ketua Unit Kerjasama, Sahri, tujuan utama dari kunjungan ini tentu untuk memperoleh wawasan, pengetahuan sekaligus sharring terkait dunia Industri, terutama terkait industri minyak dan gas bumi (migas) terbesar di Indonesia saat ini.

"Kedua menjalin MoU (Memorandum Of Understanding) dengan ExxonMobil untuk saling memberikan manfaat kepada kedua belah pihak," terang Sahri, Dosen sekaligus Ketua Unit Kerjasama Unugiri Bojonegoro.

Menambahi hal itu, Sahri juga mengatakan, selain menambah wawasan sekaligus motivasi terutama untuk para mahasiswa generasi milenial, diharapkan usai kunjungan industri, kedepannya mampu membuka jalan serta mengembangkan sayap-sayap inovasi yang ada di dalam diri mahasiswa.

"Selain itu dengan adanya kunjungan Industri, dari pihak kampus diharapkan mampu memperoleh relasi ataupun jaringan yang baru untuk melebarkan sayap-sayap setiap program studi yang ada dibawah naungan civitas akademika Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro," paparnya.

Saat kunjungan, rombongan dari Unugiri diterima oleh Field Public and Government Affairs EMCL, Rexy Mawardijaya yang menyampaikan terkait dunia industri migas terutama lapangan Banyu Urip yang dikelola oleh ExxonMobil Cepu Limited, selanjutnya rombongan mengunjungi pusat produksi.
[liz/mu]

Tag : unugiri, mahasiswa, lapangan migas, banyu urip, emcl, exxonmobil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more