07:00 . Jangan Panik, Ini Sebab Bayi Cegukan dan Cara Menghentikannya   |   20:00 . Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat   |   19:00 . HJB ke-344, Nakes Puskesmas Temayang Terima Penghargaan   |   15:00 . Capaian Kinerja Pemkab Bojonegoro Terus Meningkat   |   14:00 . Beda Indikator, Penilaian Level Covid-19 di Bojonegoro Berbeda   |   12:00 . Hari Jadi Bojonegoro, Kejaksaan Negeri Terima Penghargaan dari Pemkab   |   10:00 . Bupati Beri Penghargaan Instansi, OPD Hingga Instansi Terbaik di Hari Jadi Bojonegoro 343   |   09:00 . Meski Zona Kuning, Petugas Terus Ingatkan Prokes Kepada Masyarakat   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   06:00 . 5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM   |   21:00 . Resmikan Wisata Religi, Gus Ali Berziarah ke Makam Yek Ali di Sumberejo   |   20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Unugiri Kunjungi Lapangan Migas Banyu Urip

blokbojonegoro.com | Saturday, 30 November 2019 08:00

Mahasiswa Unugiri Kunjungi Lapangan Migas Banyu Urip

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam menambah wawasan terkait dunia industri sekaligus memotivasi mahasiswa untuk tetap berinovasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro melakukan kunjungan industri.

Kunjungan industri sekaligus studi banding kali ini dilakukan di ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tepatnya di lapangan migas Banyu Urip di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Dalam agenda ini diikuti 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Sains dan Teknologi. Turut hadir pula jajaran Plt Wakil Rektor III, M. Iqbal tawakkal, Ka Prodi TI, Ita Aristia Sa'ida dan Ketua Unit Kerjasama, Sahri.

Menurut Ketua Unit Kerjasama, Sahri, tujuan utama dari kunjungan ini tentu untuk memperoleh wawasan, pengetahuan sekaligus sharring terkait dunia Industri, terutama terkait industri minyak dan gas bumi (migas) terbesar di Indonesia saat ini.

"Kedua menjalin MoU (Memorandum Of Understanding) dengan ExxonMobil untuk saling memberikan manfaat kepada kedua belah pihak," terang Sahri, Dosen sekaligus Ketua Unit Kerjasama Unugiri Bojonegoro.

Menambahi hal itu, Sahri juga mengatakan, selain menambah wawasan sekaligus motivasi terutama untuk para mahasiswa generasi milenial, diharapkan usai kunjungan industri, kedepannya mampu membuka jalan serta mengembangkan sayap-sayap inovasi yang ada di dalam diri mahasiswa.

"Selain itu dengan adanya kunjungan Industri, dari pihak kampus diharapkan mampu memperoleh relasi ataupun jaringan yang baru untuk melebarkan sayap-sayap setiap program studi yang ada dibawah naungan civitas akademika Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro," paparnya.

Saat kunjungan, rombongan dari Unugiri diterima oleh Field Public and Government Affairs EMCL, Rexy Mawardijaya yang menyampaikan terkait dunia industri migas terutama lapangan Banyu Urip yang dikelola oleh ExxonMobil Cepu Limited, selanjutnya rombongan mengunjungi pusat produksi.
[liz/mu]

Tag : unugiri, mahasiswa, lapangan migas, banyu urip, emcl, exxonmobil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat