Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Relokasi PKL Dilakukan Bertahap

blokbojonegoro.com | Monday, 02 December 2019 14:00

Relokasi PKL Dilakukan Bertahap

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan melakukan penataan secara bertahap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan sebagian badan jalan di area Kota Bojonegoro, untuk ketertiban dan keindahan Kota Ledre.

"Kita akan lakukan secara bertahap agar menjadi lebih tertib," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah.

Menurut mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro ini, kedepanya para PKL ini akan direlokasi ke lima lokasi yang berbeda, yakni di belakang Taman Rajekwesi untuk PKL yang berada di jalan Untung Suropati, Jetak dan sekitar taman rajekwesi.

Kemudian para PKL di area Alun-alun akan direlokasi di barat Satlantas. Serta ada juga PKL yang akan ditempatkan di Jalan Hayamuruk, Jalan Kartini dan PKL di Jalan Patimur dan Jalan Panglima Polim akan ditempatkan di dekat area Dekranasda.

Selain untuk penataan bagi PKL yang berjualan di bahu jalan, hal ini juga bertujuan membuat lokasi kuliner Bojonegoro sehat. Sehingga selain kedepanya bakal tertata rapi, PKL juga bisa mendapat pengarahan maupun pelatihan melalui Kartu Pedagang Produktif.

"Selama ini ada beberapa PKL yang masih berjualan di sekitar Jalan maupun trotoar yang mana membuat arus lalu lintas menjadi tersendat," kata Nurul.

Saat ini pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah merelokasi sejumlah PKL di aera Jetak, Jalan Untung Suropati dan depan taman rajekwesi yang ditempatkan di belakang taman rajekwesi. Pemerintah juga memberikan bantuan berupa tenda gratis kepada 51 PKL yang direlokasi di belakang taman rajekwesi.

"Saya minta tolong kepada para pedagang untuk mengikuti arahan dari Pemkab, sebab kita di sini tidak merusak tetapi hanya mengarahkan," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : PKL, relokasi pkl, kartu pedagang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini