Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 December 2019 16:00

Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ada berbagai cara unik untuk memajukan daya tarik wisatawan, salah satunya pada akhir pekan ini. Minggu (8/12/2019). Agrowisata Belimbing, Desa Ngringginrejo,Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro gelar jalan santai sekaligus lomba olahan kuliner berbahan dasar buah belimbing.

Bahkan sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB terlihat sudah ramai pengunjung, mayoritas pengunjung di dominasi kaum perempuan, entah sekedar berakhir pekan bersama keluarga dan kawan maupun mengobati rasa penasaran akan varian kuliner terbaru berbahan dasar buah belimbing. Tampak berbagai macam varian kuliner siap dilombakan oleh peserta dari berbagai latar belakang baik petani kebun maupun warga Desa, di antaranya: olahan kolak belimbing, puding belimbing, korma belimbing dan nila asam manis belimbing.

Titin salah seorang warga Klangon, Bojonegoro yang sudah sejak pukul 09.00 pagi tadi datang bersama kawan-kawannya tampak begitu antusias. Pasalnya ia bersama kawannya yang datang merasa penasaran bagaimana proses olahan kuliner berbahan dasar belimbing.

"Sudah dari pagi tadi ke sini, katanya ada lomba olahan belimbing jadi penasaran aja. Belimbing kalau diolah bisa jadi apa saja, oh ternyata bisa juga jadi kolak belimbing. Saya lihat itu cukup unik, biasanya kolak dari pisang," kata Titin.

Menambahi itu, Priyono, pengelola agrowisata belimbing mengatakan, dengan adanya lomba olahan berbahan dasar buah belimbing ini, ke depan ada variasi olahan yang nantinya bisa di publikasikan dan memiliki nilai kuliner. "Selain itu juga sebagai oleh-oleh khas," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Kuliner, belimbing, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini