Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 December 2019 14:00

Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun  Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sering terjadinya kemacetan serta padatnya arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Bojonegoro, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro melakukan pemasangan traffic light baru dan mengganti traffic light lama.

"Ada 7 traffic light baru yang telah terpasang, ada pula traffic light baru itu tenaganya memakai energi sinar panas matahari dan tenaga listrik," ujar Kepala Dishub Bojonegoro, Adie Wijatksono.

Lanjut Adie semua traffic light baru  meski menggunakan tenaga matahari, bila terjadi pemadaman listrik traffic light juga ikut padam. Namun pastinya, pemasangan traffic light tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di Bojonegoro.

Masih kata Adie spaan akrabnya selain pemasangan traffic light, Dishub Bojonegoro juga telah melakukan pengecetan marka jalan serta pemasangan paku jalan dan membuat Ruang Henti Khusus (RHK) di sejumlah jalan di protokol Kota Bojonegoro.

"Sedang RHK telah ditempatkan dibeberapa perempatan jalan seperti Diponegoro dan perempatan jalan Teuku Umar," terang Adie kepada blokBojonegoro.com.

Pembuatan RHK tersebut menurut Adie bertujuan untuk memisahkan antara kendaraan roda dua dengan roda empat bila berhenti di traffic light sekaligus agar pengguna jalan juga tertib berlalu lintas.

Diharapkan dengan adanya beberapa pemasangan fasilitas lalu lintas dibeberapa jalan itu, dapat membantu masyarakat Bojonegoro agar bisa tertib berlalu lintas. [saf/lis]



Tag : Dishub, marka, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini