Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 December 2019 22:30

Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh  Disapu Angin Kencang

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Selain memporak-porandakan wilayah Kota Bojonegoro, Hujan lebat disertai angin kencang, Rabu (11/12/2010) siang tadi juga menyapu wilayah Kecamatan Gondang, terbukti sejumlah rumah rusak parah akibat hujan disertai angin mengguyur di Kecamatan setempat.

"Total ada 3 rumah di Dusun Dodol, Desa Pajeng Kecamatan Gondang rusak berat atau roboh akibat terpaan angin kencang saat hujan turun," kata Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni.

Lanjut Umar, selain 3 rumah yang roboh adapula beberapa rumah yang mengalami rusak ringan karena atap atau genting rumah milik warga desa setempat rusak akibat diterpa angin, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Diperkirakan total kerugian 3 rumah roboh itu sebesar Rp30 juta," cakap Umar.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com tiga rumah roboh tersebut yakni milik Darno (50) RT 24/05, Samuri (50) RT 20/04, Priyono (40) RT 16/03 semua rumah roboh itu berada di Desa Pajeng, Kecamatan Gondang.

Dengan kondisi seperti itu BPBD menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan kewaspadaan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bahkan bila hujan dan angin kencang melanda warga agar tidak berada di dalam rumah atau di dekat pintu. [saf/lis]

Tag : Rumah, gondang, angin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini