Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 December 2019 13:00

KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Sekira pukul 11.18 Wib, di emplasemen Stasiun Doplang, Kereta Api (KA) Barang yang mengangkut angkutan semen 2704 anjlok atau tergelincir dari jalur rel.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro mengatakan, KA barang ini dari stasiun Kampungbandan menuju stasiun Kalimas dengan menarik 20 gerbong, berat 1.136 ton.

"Kereta keluar jalur rel di Km 52+926 tepatnya di jalur II Stasiun Doplang Kabupaten Blora, Jawa Tengah," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

KA barang dengan No CC 2061321 ini anjlok di rangkaian gerbong ke-10 sampai dengan urutan terakhir. Meski begitu, jalur KA masih bisa diperasikan.

"Di emplasemen Stasiun Doplang tetap masih dapat digunakan untuk operasional KA, baik dari barat maupun dari timur," kata Krisbiantoro.

Pola operasi yang digunakan adalah pengoperasian jalur tunggal yang masih berfungsi yaitu jalur hilir.
Secara sigap petugas sarana menyiapkan kereta pertolongan yang sudah berangkat dari stasiun Poncol sekitar 13.08 Wib dan akan sampai lokasi kurang lebih pada pukul 14.40 Wib untuk segera dilakukan evakuasi.

Selain itu, menurut Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, juga ada bantuan crane khusus dari Cirebon dan dari Solo yang sudah menuju ke lokasi juga. Crane dari Solo berangkat pukul 12.34 Wib dan dari Cirebon pukul 12.38 Wib. "Untuk penyebab pasti kejadian ini sementara masih dalam pengusutan petugas," tutupnya. [mu]

Tag : kecelakaan, kereta api, kai, kereta, kecelakaan kereta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini