15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Studi: Perempuan Mulai Bersikap Seperti Ibunya di Usia 33 Tahun

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 December 2019 07:00

Studi: Perempuan Mulai Bersikap Seperti Ibunya di Usia 33 Tahun

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ladies, tahukah Anda? Semakin kita bertambah usia, semakin kita akan mirip dengan ibu kita. Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan di London yang menyebutkan bahwa pada suatu titik dalam kehidupan, baik perempuan maupun laki-laki akan menjadi mirip dengan orang tua mereka.

Penemuan ini dilakukan oleh Dr. Julian De Silva, seorang dokter operasi plastik di London, Inggris. Melansir Marie Claire Australia, studi tersebut melibatkan 2.000 perempuan dan laki-laki. Hasilnya, lebih dari 50 persen partisipan perempuan mengaku bahwa mereka berhenti membangkang dan justru mulai menjadi mirip dengan ibu mereka di awal usia 30 tahunan.

Studi ini juga menyebutkan bahwa anak perempuan akan mulai menunjukkan sikap dan kesenangan yang sama dengan ibu mereka, beberapa tahun setelah memiliki anak pertama.

"Pada suatu titik, kita semua akan berubah menjadi orang tua kita dan itu adalah suatu hal yang perlu dirayakan," ujarnya, seperti dikutip Marie Claire Australia.

Adapun beberapa hal yang membuat anak perempuan mirip dengan ibunya terlihat dari gaya hidup mereka. Misal, dengan mulai menonton acara televisi yang sama, memiliki hobi yang sama, hingga menggunakan perkataan yang sama dengan ibunya.

Harper's Bazaar melansir, kemiripan ini tidak hanya terjadi pada sikap, namun juga pada fisik. Terutama, karena sebagian orang akan jadi tumbuh dewasa dengan penampilan yang begitu mirip dengan orang tuanya.

"Ini adalah hal yang tidak bisa dihindari dari proses penuaan. Namun, ada banyak orang yang berusaha menunda hal tersebut selama mungkin," ungkap De Silva.

"Hal itu merupakan salah satu alasan mengapa rata-rata usia untuk operasi plastik pertama menjadi semakin awal bagi perempuan maupun laki-laki," ujarnya menambahkan.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa ini tidak terjadi pada perempuan saja. Studi oleh De Silva mengatakan, anak laki-laki akan bersikap mirip dengan ayah mereka di sekitar usia 34 tahun. Hal ini ditandai dengan beberapa hal, seperti munculnya kebiasaan untuk mematikan lampu di ruangan yang kosong, juga memiliki pandangan politik yang sama.

*Sumber: kumparan.com

Tag : kesehatan, perempuan, wanita, woman, psikologis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat