Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penghujung Tahun, BAZNAS Bojonegoro Beri Sembako Pasukan Hijau DLH

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 December 2019 12:00

Penghujung Tahun, BAZNAS Bojonegoro Beri Sembako Pasukan Hijau DLH

Pengirim: Rahayu Lestari Putri

blokBojonegoro.com - Sebanyak 382 petugas pasukan hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, mendapat bantuan berupa sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/12/2019) siang di Aula Pertemuan DLH.

Wakil ketua III Bidang Perencanaan, keuangan dan pelaporan, K.H Jamaluddin mengatakan, penyaluran bantuan bagi petugas kebersihan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

"Saya harap bapak/ibu semua tidak semata-mata melihat apa yang kami berikan, namun ini merupakan suatu bentuk rasa syukur kita kepada Allah dengan berbagi kebahagiaan," jelas K.H Jamaluddin.

Rasulullah bersabda, orang yang paling beruntung adalah orang yang rajin beribadah. Untuk itu, semoga bantuan ini dapat memacu semangat dan ikhlas dalam bekerja (beribadah). "Semoga semua yang ada di sini insyallah akan menjadi ahli surga," imbuhnya.

Masih kata K.H Jamaluddin, bantuan yang dibagikan ini merupakan uang yang terkumpul di Baznas yang diambil dari ASN, baik berupa zakat maupun infak.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Hanafi menambahkan, penerima bantuan dari Baznas ini terdiri dari pasukan hijau dan sopir. Menurut Hanafi, program bantuan dari Baznas ini setiap tahun diterima oleh petugas kebersihan DLH.

"Ke depan, semoga DLH makin giat lagi dalam berkonstribusi untuk BAZNAS, sehingga lebih banyak lagi petugas maupun masyarakat di lingkungan sekitar DLH yang terbantu," kata Hanafi. [mu]

Tag : dlh, baznas, pasukan hijau, kebersiahan, petugas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini