12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Pilar Kecamatan Kapas Gelar Karya Bakti Bersama di Waduk Bendo

blokbojonegoro.com | Friday, 10 January 2020 13:00

Tiga Pilar Kecamatan Kapas Gelar Karya Bakti Bersama di Waduk Bendo

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Tiga Pilar Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, Kapolsek AKP Sukirman dan Camat Agus Susetyo Hardianto, SSTP., MM., menggelar karya bakti bersama di lokasi wisata Waduk Bendo, Jumat (10/1/2019).

Karya bakti dengan sasaran normalisasi kali Afur ini juga diikuti Kepala Desa Bendo Andi Prabowo beserta perangkat, Satlinmas Kapas, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan masyarakat setempat.

Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Inf Hari Warsono menyampaikan, karya bakti bersama tersebut, dilakukan dalam rangka 'Jumat Bersih. Yang bertujuan peduli terhadap kelestarian alam, seperti tumpukan sampah yang menyumbat di aliran sungai. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir.

"Diharapkan, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini nantinya masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Kami juga menghimbau masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai," ujarnya.

Kapolsek Kapas AKP Sukirman, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda), dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, aman dan nyaman.

"Kita sudah lakukan koordinasi sebelumnya, dengan Koramil dan Kecamatan, baik itu terkait keamanan maupun kebersihannya. Sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Kapas, Agus Susetyo Herdiyanto, SSTP., MM., bahwa kerja bakti bersama ini adalah wujud sinergitas dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, TNI dan Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dilokasi wisata Waduk Bendo Kecamatan Kapas dengan tujuan menciptakan suasana lokasi wisata yang bersih dari sampah.

"Ke depan nantinya kegiatan yang positif ini akan dijadikan agenda rutinan dengan melibatkan Pemkab, TNI dan Polri. Dengan harapan, lokasi wisata Waduk Bendo ini dikenal masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat Bojonegoro saja, namun juga masyarakat dari luar Bojonegoro," pungkasnya.

Turut hadir Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih dalam rangka Kodim 0813 Bojonegoro 'Peduli Wisata Lokal' sekaligus sebagai sarana Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat Desa Bendo. [lis]

Tag : Kodim, karya bakti



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat