Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2020

Disdik dan Kemenag Klaim Tidak Ada ASN yang Daftar Pilkades

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 January 2020 11:00

Disdik dan Kemenag Klaim Tidak Ada ASN yang Daftar Pilkades

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan dan Kemenag Bojonegoro, mengklaim bahwa pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang III Februari 2020 mendatang tidak ada ASN dilingkupnya yang mendaftar ikut pada pencalonan Bakal Kepala Desa (Bacakades).

"Hingga kini belum ada laporan pegawai ASN dilingkup Dinas Pendidikan yang daftar Cakades," kata Kabid PTK, Disdik Bojonegoro, Aunur Rofiq.

Jikalaupun ada ASN yang ikut daftar Cakades, kata Rofiq, ASN itu sudah mengetahui aturan UU sebagai sekaligus persyaratan yang harus dipatuhi, bahkan ASN yang menjadi panitia Pelaksanaan Pilkades  hingga kini juga belum ada laporan.

Terpisah, Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan ASN di lingkupnya pada Pilkades Februari nanti tidak ada yang mendaftar, pasalnya hingga kini tidak menerima laporan ASN yang ikut pencalonan kepala desa.

"Kalaupun ada, pastinya pihaknya memperbolehkan asal sesuai aturan yang telah  ada," terang pria asal Lamongan tersebut kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung terkait adakah ASN Kemenag yang terlibat jadi Panitia Pilkades mendatang? Syamsuri mengatakan untuk ASN yang menjadi panitia Pilkades memang ada dan ASN itu sudah mengajukan permohonan izin ke pimpinan.

"Saat ini sudah ada 2 ASN yang mengajukan izin," terang Syamsuri sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, pada Pilkades serentak netralitas ASN sejak awal menjadi atensi untuk dilakukan pengawasan, sebab netral ASN dalam dunia politik tidak diperbolehkan, meski di tingkat desa. Pasalnya secara aturan ASN tidak boleh ikut politik praktis, jadi jangan sampai terlibat bahkan menjadi panitia Pilkades juga wajib netral.[saf/ito]


Tag : Pilakdes, bojonegoro, asn, pns, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini