Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Ada Kepastian, UN SD Berbasis Komputer/Android Belum Jelas

blokbojonegoro.com | Monday, 13 January 2020 15:00

Belum Ada Kepastian, UN SD Berbasis Komputer/Android Belum Jelas

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Wacana Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2019-2020 bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro, berbasis Komputer atau Android belum jelas. Hal itu, lantaran kesiapan sarana prasarana di masing-masing SD belum siap menjalankannya.

Kabid SD, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro melalui Kasi Kurikulum, Bambang Agus Riyanto mengatakan, UN SD berbasis komputer atau Android di Bojonegoro masih belum bisa terlaksana tahun 2020 ini. Pasalnya, hingga kini belum ada informasi dari Kementrian pusat bahwa pelaksanaan UN SD itu berbasis Komputer atau android.

"Sehingga dipastikan, UN SD 2020 nanti masih berbasis Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)," papar Pria yang biasa disapa Yanto.

Lanjut Yanto, kalaupun UN SD berbasis komputer atau android, pastinya sudah sosialisasi dari pusat, terkait UN nanti, meski begitu, pihaknya masih terus melakukan koordinasi tentang kejelasan pelaksanaan UN SD mendatang.

Masih kata Yanto, awalnya wacana pelaksanaan UN SD berbasis komputer atau android itu dilaksanakan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana komputer milik SD maupun SMP. Disdik Bojonegoro pun juga memetakan SD yang siap melaksanakan UN tersebut.

Pelaksanaan UN dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) menurut jadwal bakal dilaksanakan pada akhir April nanti dan akan diikuti sebanyak 18.329 siswa. Saat ini persiapan UN SD terus dilakukan oleh masing-masing sekolah.[saf/ito]

Tag : Un, sd, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini