Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Sosialisasi Pengeboran di Desa Trembes

blokbojonegoro.com | Monday, 13 January 2020 12:00

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Sosialisasi Pengeboran di Desa Trembes

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Untuk menyokong produksi minyak bumi nasional, PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu akan melakukan pengeboran sumur minyak di Desa Trembes, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum mulai pengeboran, PT. Pertamina EP Field Cepu memberikan sosialisasi di Balai Desa Trembes, dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Formkopimcam) Malo, Perhutani KPH Parengan, Pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat, serta karang taruna Desa Trembes.

Kepala Desa Trembes, Moh. Sukirno menyampaikan, melaui sosialisasi ini menjadi kesempatan bagi perwakilan masyarakat untuk mengetahui dan bertanya tentang kegiatan pengeboran yang akan dilakukan oleh PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu di Desa Trembes.

"Kami mendukung jalanannya proses pengeboran di PW06 di Desa Trembes ini," kata Kades.

Camat Malo, Djamari berharap, kerjasama ini terjalin dengan baik antara PT. Pertamina EP Asset 4 dengan pemerintah desa dan masyarakat setempat. Jika ada apapun harus dikoordinasikan, duduk bersama dan dibicarakan bersama.

"Adanya pengeboran, akan berdampak langsung bagi perputaran ekonomi masyarakat di sini, dan juga berpengaruh di Kecamatan Malo. Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung pengeboran ini agar berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan," papar Djamari.

Legal and Relation PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Angga Aria menyampaikan, pengeboran akan dilakukan di Sumur KWG-PWA 01 pada minggu pertama bulan Februari 2020. Untuk teknis pelaksanaan, menggandeng Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI).

"Untuk moving alat, rencana akan mulai masuk Desa Tresmbes hari Rabu (15/1/2020). Kami mengharap masukan-masukan dan dukungannya agar berjalan lancar," harap Angga.

Peralatan drilling, saat ini berada di Subang dan moving butuh waktu 2 hari sampai di lokasi. Waktu yang dibutuhkan untuk selesai proses pengeboran, diperkirakan selama 2 bulan. Dalam waktu itu, juga akan melibatkan warga setempat. Terutama untuk tenaga kerja non skill. [ito/mu]

Tag : pertamina, pertamina ep, pemboran migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini