16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 January 2020 18:00

Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, mendapatkan pelatihan Industri Kreatif dan pemasaran dalam jaringan(daring)/online, Kamis (23/1/2020).

Bertempat di Balai Desa Kedungprimpen, hadir dalam kegiatan yang difasilitasi KKN mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Pada kesempatan tersebut, Agus Suprianto menjelaskan bahwa,ekonomi kreatif pada saat ini masih pada fase tumbuh, belum sampai titik jenuh sehingga masih terbuka sebagai peluang usaha. Dengan komitmen untuk segera memulai usaha, berbekal kreatifitas, kerja kolaborasi, kemampuan membangun networking dan nilai-nilai integritas. kegiatan strategis ini merupakan wujud nyata dukungan Kemenperin terhadap penyiapan sumber daya manusia (SDM) industri kreatif yang kompeten.

"Jadi, tidak hanya program tentang pembinaan SDM industri kreatif yang dilaksankan, juga mencakup program kewirausahaaan melalui pemasaran online" sebut Agus Suprianto.

Selain itu, narasumber dari blokBeli.com (blok Media Group), Parto Sasmito menyampaikan memanfaatkan paradigma online menjadi kekuatan dalam pemasaran untuk menangkap peluang bisnis yang lebih besar.

Menurutnya, pemasaran bisa dilakukan dengan media sosial apapun, seperti Facebook, Instagram, Whatsapp maupun yang lainnya. Di Facebook saja, ada banyak cara yang bisa dipakai untuk berjualan. Mulai dari akun, update status, bergabung di grup jual beli yang relevan, membuat page khusus yang bisa memantau jangkauan promosi, maupun posting di marketplace yang banyak digunakan pembeli mencari barang di Facebook.

"Media sosial merupakan platform yang memungkinkan anda untuk berinteraksi secara langsung dengan customer yang sudah anda kenal dan customer potensial lainnya. Dengan demikian, anda dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan produk anda" jelasnya.

Tak hanya tentang pemasaran menggunakan media sosial, mahasiswa pascasarjana Yogyakarta itu juga menjelaskan tentang blokBeli.com di mana bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk menjual produknya.

"Kami juga bantu menjualkan produk UKM dan barang-barang lainnya di Bojonegoro melalui e-commerce lokal di Kota Migas, yakni blokBeli.com," ujar Parto. [her/ito]

 

Tag : Pkk, kedungprimpen, marketing, online, kanor, daring



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat