Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 January 2020 16:00

Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbeda dengan anggota polisi pada umumnya yang tidak merawat kumis atau bulu yang tumbuh di atas mulut. Namun di Polres Bojonegoro ada satu anggota yang merawat kumisnya sampai menjadi ciri khasnya.

Aiptu Fauzi namanya, yang menjadi personil Binmas Polres Bojonegoro. "Saya dikenal orang, karena kumis ini," kata Pak Fauzi kepada blokBojonegoro.com, sambil memegang kumisnya yang nyentrik.

Diceritakan, kumis tersebut sudah menjadi ciri khas keluarganya, sebab selain ayahnya memiliki kumis lebat (brengos), empat saudara laki-lakinya juga tumbuh kumis seperti orang tuanya. Bahkan orang-orang memanggil ayahnya dengan sebutan Mbah Gamblang, karena kumisnya yang tumbuh lebat.

Sehingga Pak Fauzi ingin tetap menumbuhkan kumisnya dan merawatnya setiap hari. "Pernah waktu itu kumis ini saya cukur, orang-orang tidak kenal dengan saya," ungkapnya dengan penuh tawa.

Menurutnya, kumis tersebut sudah mendapatkan izin atasan karena tugasnya sebagai anggota Binmas Polres Bojonegoro menyapa langsung masyarakat. Agar mudah diterima dan dikenal masyarakat, sebab kumis yang jadi ciri khasnya.

"Ini belum ada 6 bulan sudah tumbuh lebat. Merawatnya mudah, hanya diberi vitamin tiap hari. Dan tidak ribet termasuk saat makan," terang anggota polisi yang hobi berlari itu. [nid/ito]

 

Tag : Fauzi, polisi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini