Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pers Nasional

PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 January 2020 11:00

PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid, menyampaikan, PWI Bojonegoro memiliki peran dan fungsi pers yang dijamin undang-undang.

Dia mengatakan, pasca dilantiknya anggota PWI Bojonegoro beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan audiensi ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) baik Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres AKBP Budi Hendrawan, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro.

"Melalui HPN 2020 ini, PWI Bojonegoro  mensosialisasikan dan mengajak semua kalangan masyarakat untuk cerdas bermedia," ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Dia mengungkapkan, PWI Bojonegoro berkomitmen memerangi hoax, dan terus meningkatkan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Dewan Pers.

"PWI Bojonegoro juga melaksanakan fungsi wartawan selain memberikan informasi dan kontrol sosial, PWI akan memberikan edukasi kepada masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Panitia HPN Bojonegoro, Ririn Wedia mengatakan, dalam serangkaian HPN kali ini, PWI Bojonegoro menyelenggarakan lomba menulis yang diikuti oleh mahasiswa/pelajar dan Masyarakat Umum dengan tema desa dan potensinya.

"Tema ini sesuai dengan tema HPN di Jawa Timur yaitu Peran Pers dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Lomba yang akan ditutup pada 1 Februari nanti, sekaligus mengajak semua kalangan untuk ikut mempromosikan potensi wisata desa yang ada di Bojonegoro.

"Sudah ada 25 naskah yang masuk baik dari mahasiswa dan umum. lima di antaranya dari pelajar tingkat SMA," imbuh Ririn.

Pemenang lomba menulis untuk juara 1, 2 dan 3, nantinya akan mendapatkan uang tunai jutaan rupiah. Selain itu, juga ada hadiah hiburan untuk juara harapan. [mu]

Tag : hari pers nasional, HPN, PWI Bojonegoro, pwi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini