19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |   19:00 . Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos   |   16:00 . Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan   |   12:00 . BumDes Usaha Bersama Kalitidu Kembangkan Olahan Camilan Pisang Ulin   |   11:00 . Wujudkan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih, Dinkes Canangkan Zona Integritas   |   10:00 . Ada Aksi Damai Pedagang Pasar, Es Doger Laris Manis   |   09:00 . Jembatan TBT Hidupkan Kawasan Kanor Bojonegoro dengan Rengel Tuban   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hijaukan Desa, Babinsa dan Pemdes Sedeng Tanam Pohon

blokbojonegoro.com | Monday, 27 January 2020 08:00

Hijaukan Desa, Babinsa dan Pemdes Sedeng Tanam Pohon

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Babinsa dan jajaran perangkat Desa Sedeng Kecamatan Kanor dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi tanam pohon. Penanaman pohon itu dilakukan di poros desa tepatnya jalan masuk menuju Desa Sedeng yang ditanami ribuan bibit pohon.

Aksi tersebut merupakan bagian dari gerakan tanam 500.000 pohon yang digagas Bupati Bojonegoro.

Dalam penanaman di jalan masuk menuju Desa Sedeng terdapat 1.000 lebih bibit aneka buah-buahan. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Mahasiswa KKN IAI Sunan Giri.

Sementara Babinsa Sukamto (45) menyebutkan, pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan. “Program menanam pohon dan penghijauan itu penting dan harus dilakukan,” imbuhnya.

Kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. “Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” pungkas Sukamto.

Sementara itu Kepala Dusun Abdul Rohman (33) mengatakan, gerakan tanam pohon bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

"Harapan saya, semua elemen saling mendukung, termasuk masyarakat Desa Sedeng. Kami harus memahamkan mereka jangan sampai pohon-pohon reboisasi ini dicabut," ujarnya.

Penanaman pohon kali ini pihaknya mengambil tema 'perajut kembali tali persaudaraan dalam bingkai penghijauan'. Sebab dalam upaya reboisasi melibatkan seluruh unsur mulai dari Babinsa, Karangtaruna, Perangkat Desa dan Sekumpulan Mahasiswa.

Selain itu, Agus Muzaed Alex Yahya (20) selaku koordinator tanam pohon mengajak semua organisasi pemuda turut andil dan berkontribusi untuk menjaga lingkungan.

"Mari semua organisasi pemuda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan daerah dan kelestarian lingkungan," tuturnya. [her/mu]

Tag : tanam pohon, penghijauan, desa sedeng



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat