Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan SDM Bidang IT, 160 Guru SMP Dilatih

blokbojonegoro.com | Monday, 27 January 2020 11:00

Tingkatkan SDM Bidang IT, 160 Guru SMP Dilatih

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan kualitas SDM terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro diera 4.0 ini. Kali ini Pemkab menggandeng tim  Amazon Web Service (AWS) Senin (27/1/2020). Guna mewujudkan itu semua khususnya SDM berkualitas bidang pendidikan, Dinas Pendidikan telah menyiapkan ratusan guru yang siap diberikan pelatihan pengembangan program IT.

"Total ada 160 guru SMP yang siap mengikuti pelatihan peningkatan SDM Tekhnologi Informasi," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, M Khuzaeni saat mengikuti audiensi Peningkatan SDM Tekhnologi.

Khuzaeni menuturkan peningkatan SDM pendidikan itu sangat penting karena bisa meningkatkan kualitas pendidikan siswa terutama di bidang IT, namun sebelumnya, yang perlu diberikan pelatihan IT sepatutnya tenaga pendidik terlebih dulu, oleh karenanya Disdik telah menyiapkan ratusan guru yang siap mengikuti pelatihan IT.

"Peningkatan SDM itu dari tenaga pendidik (guru) dulu karena bila bicara peningkatan SDM khususnya siswa SMP pastinya di usia 14 tahun," papar Khuzaeni.

Untuk pelatihan guru itu, pihak Disdik Bojonegoro mengharapkan bisa secepatnya dilaksanakan oleh tim AWS, sehingga nanti guru bisa menyiapkan segala persiapannya.

Disisi lain perwakilan tim AWS, Anne Yurico mengatakan pihaknya siap kapan saja memberikan pelatihan kepada ratusan guru-guru itu. Menurutnya, yang perlu disiapkan yakni guru yang sudah menguasai dasar IT, karena bilamana menguasai IT pihaknya langsung bisa praktik langsung tentang IT yang diajarkan.

"Kita siap kapan saja, yang terpenting bila Disdik sudah siap kita pasti juga siap memberikan pelatihan bagi guru IT," jelasnya.

Seperti diketahui, guna mendorong percepatan menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memahami era 4.0, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan Audiensi yang bertajuk "Peningkatan SDM Tekhnologi Informasi", dengan menggandeng Tim Amazon Web Service (AWS) Senin (27/1/2020) yang dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro serta beberapa OPD terkait dan beberapa unsur pendidikan di Bojonegoro. [saf/lis]


Tag : Sdm, pendidikan, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini