Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinsos Anggarkan Rp75 Juta untuk Tanggap Darurat Bencana Banjir

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 February 2020 14:00

Dinsos Anggarkan Rp75 Juta untuk Tanggap Darurat Bencana Banjir

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Menghadapi bencana banjir luapan bengawan solo seiring meningkatnya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro menyiapkan anggaran puluan juta rupiah.

Plt Kepala Dinsos Bojonegoro, Ahmad Erfan menuturkan, bantuan yang totalnya mencapai puluhan juta itu yang dipersiapkan untuk tanggap darurat bencana banjir luapan Bengawan Solo. Bantuan itu nantinya untuk pendirian dapur umum guna menyiapkan makanan bagi para korban banjir.

"Anggaran yang disediakan untuk makan korban banjir tersebut sebesar totalnya sebesar 75 juta rupiah," jelas Erfan kepada blokBojonegoro.com.

Lanjut Erfan, anggaran yang disediakan itu ada kenaikan dibandingkan tahun 2019 lalu yang hanya dianggarkan 60 juta rupiah. Naiknya anggaran itu dinilai karena pada bulan Februari hingga Maret Bojonegoro masuk pada puncak musim hujan, sehingga rawan terjadinya bencana banjir.

"Biasanya, untuk pendirian dapur umum itu ada di Gedung Serbaguna," cakap Erfan.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat Bojonegoro tidak perlu khawatir akan terjadinya bencana, dan mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro terlebih warga yang ada disekitar aliran sungai terpanjang di pulau Jawa selalu waspada bencana banjir yang biasanya datang tiba-tiba.[saf/ito]

 

Tag : Bencana, banjir, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini