Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemdes Trucuk Bersama Sibat Tanam 1.000 Pohon Kelor

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 February 2020 10:00

Pemdes Trucuk Bersama Sibat Tanam 1.000 Pohon Kelor

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menuju desa sehat serta Asri. Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Trucuk bersama Tim Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) binaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro bersama para tokoh masyarakat dan pemuda mengelar kegiatan tanam pohon di sepanjang jalan desa, Minggu, (09/02/2020).

Hadir dalam agenda tersebut, Kepala Desa Trucuk, Ketua Sibat Desa Trucuk serta masyarakat sekitar desa. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Trucuk, Sonoko berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini kelak Desa Trucuk menjadi indah dan Asri apabila pohon-pohon yang ditanam telah tumbuh menjulang. 

Sementara itu, Ketua Sibat Desa Trucuk, Prayitno menjelaskan pelaksanaan tanam pohon ini bersinergi dengan jajaran Pemdes Trucuk untuk mewujudkan desa sehat. 

"Adapun yang ditanam berupa pohon kelor dengan jumlah 1000 pohon," ujar Prayitno. 

Pihaknya juga berharap, upaya tanam pohon ini bisa menahan tanah supaya lebih kuat sehingga tidak rawan longsor. Apalagi Trucuk merupakan jalur yang dilalui oleh Sungai Bengawan Solo. [liz/lis]




Tag : Tanam, pohon, sibat, trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini