Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Digelontor Rp49 M, Pasar Buah Banjarejo Dibangun Dua Lantai

blokbojonegoro.com | Monday, 17 February 2020 10:00

Digelontor Rp49 M, Pasar Buah Banjarejo Dibangun Dua Lantai

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pasar Buah atau Pasar Banjarejo Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, akan menjadi pasar yang cukup megah. Hal ini menyusul masuknya pasar tersebut sebagai pasar tradisional yang akan direvitalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2020.

''Pada tahun ini, Pasar Banjarejo ditetapkan sebagai salah satu pasar yang akan direvitalisasi. Anggaran yang dialokasikan untuk revitalisasi tersebut mencapai Rp49 miliar sekian," jelas Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi.

Dia menyebutkan, kondisi pasar yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu bisa dikatakan kondisinya mulai tak layak dan membutuhkan revitalisasi. Bahkan, ketika hujan deras terjadi kebocoran di beberapa titik.

Dalam rangka revitalisasi pasar tersebut, Sukaemi menyebutkan pihaknya sudah menyusun Detail Engineering Desain (DED). Sosialisasi program revitalisasi, juga sudah disampaikan kepada para pedagang pasar.

"Saat ini tahapan Pasar Banjarejo sama dengan Pasar Sroyo Kecamatan Kanor, yaitu dalam tahap pengarahan kepada konsultan perencanaan terkait pembangunan pasar," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Dengan dimulainya revitalisasi yang rencananya bakal dimulai pada Bulan April ini otomatis para pedagang bakal direlokasi. Rencananya para pedagang  direlokasi ke tempat parkir yang berada di belakang pasar dan sebagian ditempatkan di pasar hewan bagian depan.

Dengan berbagai tahapan yang sudah dilakukan, Dinas Perdagangan berharap rencana revitalisasi pasar sudah benar-benar bisa dimulai pada bulan April terkait pembongkaran. Dengan demikian pasar dua lantai tersebut selesai pada akhir tahun 2020 dan bisa digunakan pada awal tahun 2021.

"InsyaAllah tidak ada halangan apapun, terkait sistem pembangunan juga sama dengan Pasar Sroyo dan kita juga tekankan jangan sampai kita tidak hemat waktu agar pembangunan selesai tepat waktu," pungkasnya. [din/mu]

Tag : pasar buah, pasar buah banjarejo, pasar buah bojonegoro, pusat buah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini