Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2020

DPMD Himbau Cakades Tak Main Politik Uang

blokbojonegoro.com | Monday, 17 February 2020 15:00

DPMD Himbau Cakades Tak Main Politik Uang

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro tinggal menghitung hari. Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten mengimbau agar para peserta pilkades tidak melaksanakan politik uang.

Plt Kepala DPMP Kabupaten Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto mengatakan, Pada hari rabu 17 Februari 2020 akan digelara Pilkades di Bojonegoro. Ada sebanyak 233 desa di Bojonegoro yang menyelenggarakan pilkades tahun 2020 ini.

"233 desa itu tersebar di 28 kecamatan di Bojonegoro," kata dia, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, semakin dekat dengan pelaksanaan pemilu biasanya rawan akan terjadi politik uang. Dengan demikian pihaknya mengimbau kepada para peserta untuk tidak melakukan politik uang. Apalagi, politik yang tersebut memang dilarang.

"Politik uang sangat dilarang, bahkan bisa sampai dipidanakan karena. Namun kami harapkan mudah-mudahan tidak ada," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya politik, pihaknya pun juga mengimbau kepada seluruh panitia pemilih di 233 desa turut memonitoring. Sehingga praktek politik uang bisa ditekan secara maksimal.

"Laksanakan pilkades dengan damai, patuhi aturan yang berlaku dan hindari hal menyimpang dari sisi hukum maupun norma dan etika sosial," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Diketahui pada Rabu (19/2/2020) mendatang, ada sebanyak 233 desa melaksanakan pilkades. Sedangkan calon kepala desa yang bakal bersaing dari 223 desa ada sebanyak 631 orang.[din/ito]

 

Tag : Pilkades, bojonegoro, dpmd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini