Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Launching SMK MINI

Bermanfaat, SMK Pemuda Taruna Diharapkan Terus Berkembang

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 February 2020 14:00

Bermanfaat, SMK Pemuda Taruna Diharapkan Terus Berkembang

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan SMK Pemuda Taruna di Desa Ngraseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, sangat memberikan manfaat kepada pemuda dan masyarakat sekitar. Sehingga ke depannya SMK yang dinaungi yayasan pendidikan pondok pesantren Al-Asy'ariyyah itu diharapkan terus berkembang.

Kepala Desa Ngraseh, Maftukhin menuturkan, SMK Pemuda Taruna melalui SMK MINI menjadi dunia pendidikan yang memberikan bekal kepada siswa untuk bersaing. Pasalnya selain belajar ilmu agama juga ilmu memberdayakan dirinya masing-masing melalui keahlian membatik.

"SMK Pemuda Taruna semakin layak bersaing menjadikan generasi bangsa dan agama, selain biground agama SMK Pemuda Taruna membekali ilmu hidup. Cara menghidupi diri sendiri dengan pelatihan keterampilan kerja itu bisa menjadikan berdaya," terangnya.

Menurutnya, banyak hal yang sudah dilakukan SMK Pemuda Taruna, berbagai upaya dan terobosan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga selain dibutuhkan warga Desa Ngraseh, juga bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat di desa sekitar seperti Desa Bendo, Mojoranu dan yang lainnya.

Sementara itu Pamudji, selaku pengawas SMK yang mewakili Cabang Dinas Pendidikan mengungkapkan, SMK MINI yang ada di SMK Pemuda Taruna ini program Gubernur Jawa Timur. Ada 100 SMK yang berkesempatan mendapatkan program tersebut, tetapi di Bojonegoro hanya ada dua SMK termasuk SMK Pemuda Taruna.

"Kita menindaklanjutinya dengan memberikan modal awal untuk kegiatan awal perkembangan sekolah. Agar bisa berkembang di lingkungan pondok pesantren dan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan, melalui program ini pemuda alumni SMK Pemuda Taruna dan ponpes bisa mengenyam skill agar dilingkungan masyarakat bisa dikembangkan.

"Setelah ini terus kita kawal. Bisa berwirausaha, bisa bekerja dan bisa mandiri," pungkasnya. [zid/ito]

 

Tag : Smk, taruna, ngraseh, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini