17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |   21:00 . Akibat Korsleting Listrik, Toko Obat Pertanian di Temayang Terbakar   |   20:00 . PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bus Meningkat   |  
Sun, 17 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kompetisi Liga 3

Kompetisi Dimulai 6 Juni, Kuota Pemain Senior Ditambah Menjadi 5 Orang

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 February 2020 10:00

Kompetisi Dimulai 6 Juni, Kuota Pemain Senior Ditambah Menjadi 5 Orang

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) siap menggulirkan Kompetisi Liga 3 tahun 2020 tingkat Provinsi. Kompetisi kasta ketiga, tingkat provinsi di Liga Indonesia ini akan menjalani kick off mulai 6 Juni mendatang.

Berdasarkan kongres yang digelar di Hotel Sun Sidoarjo Sabtu (22/2/2020) kemarin, selain membahasa kick off juga membahasa terkait aturan baru mengenaik pemain senior untuk musim kompetisi 2020. Aturan terkait jumlah pemain senior tersebut mengalami perubahan, menjadi 5 pemain senior.

Sebelumnya pada musim kompetisi 2019, Asprov PSSI Jawa Timur juga telah memberikan kuota sebanyak 3 pemain dengan umur di atas 23 tahun. Namun kali ini Asprov menambahnya menjadi 5 pemain.

Tak hanya itu, kongres tersebut juga membahas mengenai Klub Liga 2 yang terdegradasi pada musim lalu. Ke depannya pada musim kompetisi 2020, Klub Liga 2  yang terdegradasi harus memulai dari fase Provinsi dahulu.

Otomatis, seperti halnya Persatu Tuban yang sebelumnya terdegradasi dari Liga 2 dan Persinga Ngawi yang berada di Liga 3 Nasional harus memulainya dari Fase Provinsi terlebih dahulu seperti tim-tim asal Jawa Timur lainnya. 

Untuk pendaftaran keikutsertaan dalam kompetisi sendiri, sudah dibuka dan akan ditutup pada 10 Maret 2020 mendatang. Klub yang tak mendaftarkan timnya hingga tenggat waktu yang ditentukan, dipastikan tak bisa tampil di kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Menaggapi hal tersebut, Manager Bojonegoro FC Ali Mahmud mengatakan, bakal menggelar rapat dengan pengurus tim yang berjuluk Laskar Angling Dharmo tersebut terkait keitkut sertaan dalam kompetisi. Rencananya pada hari ini, Minggu (23/2/2020) manajemen Bojonegoro FC bakal memutuskanya.

"Kita akan koordinasi terlebih dahulu bersama pengurus lainnya," ujar Ali Mahmud.

Terkait regulasi baru pada musim kompetisi 2020, Ali Mahmud tidak begitu mempermasalahkan. Pasalnya jika nantinya Bojonegoro FC ikut kompetisi, tetap bakal menggunakan pemain muda asal Bojonegoro seperti kompetisi-kompetisi sebelumnya.

"Terkait regulasi tersebut sudah keputusan PSSI pusat, jadi kita yang dibawah mengikuti saja dan kita tetap akan menggunakan para pemain muda asli Bojonegoro," pungkasnya.[din/lis]

Tag : Porprov, liga 3



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat