14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |   16:00 . Pertamina EP Sukowati Field dan Pemdes Ngampel Luncurkan Produk UMKM Desa   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 February 2020 13:00

Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Bojonegoro mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara daring atau online, yang merupakan kali pertama dalam sejarah sensus penduduk di Indonesia.

Sensus Penduduk online (SPO) 2020 bisa dilakukan melalui online atau pada laman sensus.bps.go.id, dan nantinya sensus penduduk online ini akan berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kasi Statistik Sosial, Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten Bojonegoro, Abu Amar mengatakan, sensus penduduk secara online ini nantinya akan memudahkan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mengupdate data kependudukan secara mandiri. Terutama untuk masyarakat yang super sibuk, workload kerjanya padat dan mobilitasnya cukup tinggi.

Menurut pantauan lapangan blokBojonegoro.com, ada beberapa warga masyarakat Bojonegoro yang telah berupaya mengisi atau mengakses sensus penduduk online.

Salah satunya, Suyatno, warga asal Kecamatan Dander, dirinya mengatakan, memang baru mengetahui jika ada sensus penduduk online dari rekannya. Pihaknya juga baru mengetahui terkait pengisian sensus penduduk online.

"Baru tahu ada sensus penduduk online dari teman, untuk pengisian data juga baru saja login tadi ini," ujar Suyatno.

Suyatno juga berujar, selama pengisian sensus penduduk online memang tidak ada kendala apapun. Hanya memerlukan data berupa NIK maupun KK untuk login ke dalam situs.

"Tidak ada kendala, hanya memerlukan pengisian data NIK maupun KK. Bagi saya pribadi cukup mudah, terlebih bagi masyarakat yang memiliki jam kerja tinggi. Cukup memakai handphone maupun komputer selesai," Jelasnya.

Berbeda dengan Supatmi warga Klangon, dirinya memang telah mengetahui terkait sensus penduduk online (SPO) 2020. Hanya saja terkendala pekerjaan hingga saat ini belum melakukan pengisian daring/online.

"SPO sudah mengetahui dari sosial media, hanya saja saat ini belum melakukan pengisian secara daring. Karena terkendala waktu," imbuhnya..

Dirinya juga berujar, pengisian data secara online ini memang sangat membantu masyarakat yang memiliki jam kerja tinggi. Sebab pengisian melalui online hanya membutuhkan modal handphone, data pelengkap seperti NIK dan KK.

"Tentunya sangat membantu sekali, apalagi dalam pengisian online terjamin kerahasiaan data-data yang akan diunggah. Sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. [liz/ito]

Tag : bps, online, sensus, penduduk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat