Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop

blokbojonegoro.com | Friday, 28 February 2020 10:00

Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Mewabahnya virus Corona yang menggunjang dunia membuat sejumlah negara terus mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari negara Cina itu, tak terkecuali negara Arab Saudi yang melarang sementara jemaah umroh dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M. Syamsuri membenarkan informasi bahwa sementara kedatangan ke arab dari beberapa negara termasuk Indonesia distop.

"Larangan sementara itu sebagai antisipasi negara arab agar tidak terdampak wabah virus corona," kata Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Terbitnya kebijakan pemerintah arab ini tentu bisa berdampak bagi travel umroh sekaligus penerbangan, meski begitu kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi harus dihormati.

"Ketika kabar ini turun, Kemenag Bojonegoro langsung memberitahu  travel umroh," jelas Syamsuri.

Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar (Dubes) masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi agar warga Indonesia tetap diperbolehkan beribadah umroh.

"Negara Indonesia negatif wabah virus Corona," tandasnya. [saf/mu]

Tag : umroh, travel umroh, virus corona, dampak corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini