07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rigid Beton Jalan Bojonegoro

Awal Mei, Jalan Sroyo-Nglinggo Dibangun Ulang

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 February 2020 09:00

Awal Mei, Jalan Sroyo-Nglinggo Dibangun Ulang

 

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com – Dari puluhan paket proyek peningkatan jalan di Kabupaten Bojonegoro tahun 2019 lalu, hanya satu titik yang gagal selesai. Yakni ruas Jalan Sroyo-Nglinggo, tepatnya di selatan perempatan Pohwates.

Di awal tahun 2020, pengerjaan rigid beton akan kembali dilakukan dan sekarang ini sudah memasuki tahap finalisasi perencanaan ulang. Sebab, PT Bumiku sesuai alamat di LPSE Bojonegoro berkantor di Kota Malang, sekarang sudah dikenakan sanksi karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaan. Ruas Sroyo-Nglinggo I dan II hanya bisa diselesaikan setelah diaudit cuma 20%.

Sekarang ini, tahapan dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) hingga proses lelang, masa sanggah sampai penetapan.

“Kita sudah sangat maksimal untuk paling cepat. Itu juga telah sesuai arahan pimpinan. Kemungkinan besar paling lambat awal Mei sudah bisa dikerjalan,” jelas Kabid Jalan dan Prasarana, Dinas PUPR, Jafar Sodiq kepada blokBojonegoro.com.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sebab, semua tahapan telah dilakukan. Apalagi, dari puluhan paket 2019, Cuma satu titik tersebut yang kontraktornya tidak sesuai jadwal.

“Kabupaten/kota lain yang mempunyai proyek rigid beton kagum dengan panjang dan banyaknya titik yang dikerjakan. Apalagi lebih dari 114 Km tahum 2019. Wilayah lain rata-rata bisa selesai 50 an Km,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika pembangunan jalan di Kabupaten Bojonegoro tidak main-main, setelah 114,4 kilometer tuntas di tahun 2019, kini tengah diproses yang 124,5 kilometer di APBD induk tahun 2020. Hampir semuanya rigid beton atau cor. Sisanya 7 kilometer aspal dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ada 52 titik yang rigid beton tersebar hampir di semua kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Total anggaran pagu Rp596.821.000.000. Sedangkan 1 titik, yakni peningkatan jalan Sambeng-Kedewan sepanjang 7 kilometer senilai pagu Rp16.150.000.000 menggunakan aspal karena bersumber dari DAK. Seperti diketahui, DAK tidak memperbolehkan menggunakan rigid beton, tapi harus aspal.

Untuk rigid beton ada di titik, Kalianyar-Ngumpakdalem, Balen-Sugihwaras, Gunungsari-Kepohbaru, Ngumpakdalem-Ngujo, Baureno-Kepohbaru, Drokilo-Kepohbaru, Kedaton-Tanjungharho, Simorejo-Baureno, Sumberrejo-Kanor, Kapas-Sampang, Bojonegoro-Kunci, Sumberrejo-Kepohkidul, Bandungrejo-Stren, Nglinggo-Kepohbaru, Talok-Malo, Sambeng-Tambakromo, Jelu-Gayam, Malo-Selogabus, Kalitidu-Ngasem dan Taji-Tinggang.

Selain itu juga di wilayah Watu Jago-Ngelo, Margomulyo-Bulaklo, Sobontoro-Margomulyo, Kumpulrejo-Bendo, Senganten-Pragelan, Mojosari-Becok, Ngraho-Taji, Pemuda-Semanding, Klino-Sekar, Glagah-Ngambon, Ngasem-Bandungrejo, Prayungan-Mlinjeng, Kabunan-Sidobandung, Kapas-Glendeng, Kedungadem-Nglinggo, Pluntu-Jepang, Talun-Sumberwangi, Tikusan-Sambiroto, Betek-Senganten, Kenep-Penganten, Ngasem-Trenggulunan, Gayam-Beged, Sidodadi-Kumpulrejo, Tegalkodo-Semen Kidul, Balenrejo-Kedungdowo, Tanggungan-Pandan, Nglampin-Bondol, Glagah-Turi, Sumberarum-Payaman, Jono-Sugihwaras dan Sokowati-Bakalan. [saf/ito]

 

Tag : Pembangunan, jalan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat