22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Juara I Pencak Silat Remaja Jatim, Teguh Ardi Susilo

Tak Banyak Persiapan, di Final Hadapi Lawan Berat

blokbojonegoro.com | Monday, 02 March 2020 20:00

Tak Banyak Persiapan, di Final Hadapi Lawan Berat

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Bela diri khususnya seni pencak silat merupakan salah cabang olah raga yang banyak diminati oleh para remaja. Dengan kemampuan dan teknik yang baik bisa cabang olahraga ini bisa menjadi raihan prestasi yang membanggakan bagi yang menggelutinya.

Seperti yang dilakukan oleh Teguh Ardi Susilo, salah satu siswa dari SMKN 2 Bojonegoro, yang mampu meraih juara pertama pada kejuaraan Pencak Silat Pelajar dan Dewasa Se Jawa Timur 2020 yang di gelar di Unigoro beberapa hari lalu. Pada kejuaraan itu, dirinya mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan, namun dirinya bersyukur bisa menjadi juara pertama pada Pencak silat pelajar dan dewasa se Jatim yang terjun di Kelas I Putra Remaja.

"Tak percaya, bisa juara 1 karena pada final lawan yang dihadapi adalah atlet dari Lamongan yang memang banyak pengalaman dan banyak prestasi pula," ujar Siswa kelas X jurusan TKR kepada blokBojonegoro.com.

Remaja Kelahiran Bojonegoro 1 April 2003 itu mengungkapkan pada kejuaraan itu ada sekitar 518 atlet yang bertanding bahkan atlet-atlet tersebut sudah banyak pengalaman. Meski banyak atlet tersebut membuat dirinya termotivasi agar bisa meraih hasil maksimal dan bisa menjurai kejuaraan pencak silat ini.

"Sempat ada keraguan yang muncul, karena pada hari pertama usai bertanding diperiksa dokter ada cedera kaki," ucapnya sembari matanya berkaca-kaca.

Selain itu, atas adanya cedera itu, dirinya sempat dilarang melanjutkan ikut pertandingan, karena dikhawatirkan cedera yang dialaminya bakal semakin parah. Namun, dengan keyakinan dan keinginan yang kuat dan meyakinkan kedua orang tuanya, akhirnya Teguh diperbolehkan meneruskan untik ikut kejuaraan pencak silat itu.

Setelah melewati beberapa pertandingan itu, siswa yang juga hobi bermain futsal ini akhirnya bisa menembus final. Bahkan lawan yang dihadapinya merupakan atlet yang selama ini menjadi lawan terberatnya, dikarenakan atlet tersebut merupakan atlet yang ingin dihindarinya. "Maklum atlet itu sudah kenyang pengalaman," cakap Teguh biasa ia disapa oleh teman sejawatnya.

Dalam partai final itu, syukur ada motivasi lebih bagi dirinya karena secara khusus orangtuanya hadir untik menyaksikan pertandingan kejuaraan pencak silat se Jatim tersebut, meski dalam partai final itu lawan yang dihadapi adalah lawan yang cukup tangguh dan merupakan atlet yang kenyang prestasi.

"Karena ada orang tua, saya harus menang dan dapat juara satu di kejuaraan pencak silat remaja se Jatim ini," remaja asal Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro ini.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Bojonegoro, M Akhyar mengaku cukup bangga atas raihan prestasi siswanya tersebut, karena bisa membawa nama sekolahnya. Tidak hanya itu, di SMKN 2 ini memang banyak siswanya yang memang menggeluti seni beladiri.

"Tercatat ada 11 perguruan dan 3 seni beladiri yang semua siswanya bisa menjaga SMKN 2 Bojonegoro bisa aman tanpa ada perseteruan," terang Akhyar.

Akhyar mengungkapkan meski banyak yang menggeluti seni beladiri itu, pihaknya meciptkan suasana nyaman dan damai salah satunya mengadakan kegiatan positif dengan para siswa yang menggeluti seni beladiri itu slah satu tujuanya yakni membentuk "Benteng STM".

"Salurkan bakat seni bela diri itu dengan meraih prestasi," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : Atlet, pencak, silat, bojonegoro, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more