Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Tanam, Toko Pertanian Diserbu Petani

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 March 2020 20:00

Musim Tanam, Toko Pertanian Diserbu Petani

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com -  Toko pertanian di Ngambon ramai didatangi warga. Mereka berburu benih dan obat-obatan pertanian untuk digunakan pada masa peralihan masa panen ke masa tanam.

Seperti yang terlihat di toko pertanian di  Desa/Kecamatan Ngambon yang ramai didatangi pembeli, Selasa (3/3/2020).

Warga yang mayoritas petani berdatangan mencari benih seperti jagung untuk memulai masa tanam yang sudah dimulai pada awal bulan ini.

Pemilik toko pertanian, Darim mengatakan, sudah sepekan ini tokonya ramai didatangi pembeli, menyusul mulai peralihan masa panen ke masa tanam di sejumlah desa di Kecamatan Ngambon.

"Sudah seminggu ini para petani mulai bercocok tanam di  sejumlah Desa di Kecamatan Ngambon. Waktu-waktu ini, banyak petani yang mencari benih untuk ditanam," kata Darim.

Menurut Nur Waji (52) petani asal Desa Nglampin pengolahan lahan dengan memanfaatkan obat-obatan pertanian sudah mulai dilakukan. "Hal ini penting agar saat tanam maka lahan telah siap ditanami," ujarnya.

Selain persiapan lahan, petani wajib menyiapkan benih unggul baik secara mandiri maupun lewat bantuan pemerintah. [her/lis]


Tag : Petani, obat, pertanian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini