Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Setiap Tahun Guru PAI Berkurang 40 Orang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 March 2020 11:00

Setiap Tahun Guru PAI Berkurang 40 Orang

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Bojonegoro terus berkurang, dikarenakan setiap tahun keberadaan guru PAI masuk masa purna tugas.

"Untuk tahun 2020 ini guru PAI yang bakal masuk masa purna ada 40 orang," kata Kasi PAIS, Kemenag Bojonegoro, Masduki.

Masduki mengungkapkan, adanya puluhan guru PAI yang bakal memasuki masa pensiun itu, pastinya, sangat memprihatikan, padahal jumlah guru PAI di Bojonegoro dari semua jenjang mulai tingkat TK hingga SMA dan sampai pengawas tahun 2019 lalu ada sekitar 346 guru saja.

"Agar Kegitan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan, guru kelas masing-masing sekolah memperoleh tugas tambahan yakni mengajar PAI di lingkup sekolah masing-masing," terang Masduki kepada blokBojonegoro.com.

Kekurangan guru PAI memang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, padahal, seharusnya kebutuhan guru PAI yang dibutuhkan itu jumlahnya cukup banyak yang diperkirakan totalnya sebanyak 1.014 baik Guru PAI maupun Pengawas, bahkan hingga saat ini belum ada pengangkatan guru PAI pula.[saf/ito]

Tag : guru, pai, bojonegoro, pns



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini