Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim Silaturahmi dengan Ormas Guna Tingkatkan Kondusifitas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 March 2020 21:00

Kodim Silaturahmi dengan Ormas Guna Tingkatkan Kondusifitas

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis antara TNI-AD dengan masyarakat, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas).

Kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan di OTS yang berada di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini diikuti 85 orang yang terdiri dari anggota FKPPI, Hipakad dan PPM di wilayah Bojonegoro, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. Bambang Hariyanto menyampaikan, kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melalui komunikasi sosial yang merupakan salah satu program/agenda tahunan. Dimana komunikasi sosial tersebut merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi terkait pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen bangsa.

"Komunikasi sosial kepada seluruh komponen masyarakat ini harus tetap terjaga, dan terus ditingkatkan. Dalam rangka menumbuhkan kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan," jelas Letkol Inf. Bambang Hariyanto.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan rasa persaudaraan antar generasi. Dengan harapan terciptanya generasi muda yang berbakat yang tetap dalam bimbingan generasi senior dalam berorganisasi, karena mereka memiliki pandangan yang sama yakni NKRI.

Di lokasi yang sama, Ketua FKPPI PC 1313 Kabupaten Bojonegoro, Imam Hidayat mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini selain untuk menambah wawasan, juga sebagai sarana untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta rasa kebangsaan.

"Melalui kegiatan ini, sedikit banyak kita memahami tentang wawasan kebangsaan dan bela negara dalam mendukung tugas pokok TNI untuk mempertahankan NKRI," imbuhnya. [liz/mu]

Tag : kodim, ormas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini