07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Beri Penyuluhan Bahaya dan Seks Bebas Narkoba Pada Siswa SMP

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 March 2020 19:00

Polres Beri  Penyuluhan Bahaya dan Seks Bebas Narkoba Pada Siswa SMP

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Masa remaja merupakan masa peralihan dari kanak-jkanak menuju dewasa. Di samping itu, masa remaja juga merupakan masa yang mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Sehingga rawan sekali terhadap pengaruh-pengaruh negatif. Baik penggunaan Narkoba, merokok, kriminal, tawuran hingga seks bebas.Yang dampaknya tentu tak hanya pada remaja sendiri, namun juga bagi orang lain.

Berdasarkan surat Perintah Kapolres Bojonegoro nomor : Sprin/295/ III/ Res.4.2/2020 tanggal 4 Maret 2020, Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro, Rabu, (04/03/2020) memberi penyuluhan terkait bahaya Narkoba serta seks bebas di kalangan remaja.

Agenda yang digelar di Aula SMPN 2 Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro ini diikuti oleh 290 siswa. Kegiatan sekaligus dihadiri oleh Kasat Resnarkoba; AKP Bambang Ady Tenggani, BA Satresnarkoba; Brigadir Eddy Kurniawan serta Banum Urmin Satresnarkoba; Pengda Hadi Purnomo.

Dalam penyampaian materi, Pengda Hadi Purnomo, menyampaikan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba. Saat ini bahaya dan dampak Narkotika dan obat-obatan terlarang pada kehidupan dan kesehatan pecandu semakin meresahkan.

Pasalnya bagaikan dua sisi mata uang, Narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan. Seperti yang telah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan terlarang yang masuk ke dalam jenis Narkoba yang semestinya digunakan untuk proses penyembuhan karena memang efeknya menenangkan.

"Bagaikan dua mata uang, sisi lain untuk medis sebagai proses penyembuhan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan," jelasnya.

Dari sinilah, bahaya Narkoba sehingga menjadi kecanduan apabila dikonsumsi oleh orang awam tanpa mengetahui takaran dosisnya. Terlebih saat ini Narkotika tak hanya masuk dalam lingkup Kota besar saja, mirisnya terkadang anak-anak usia sekolah juga menjadi korban dari obat-obatan terlarang.

Pihaknya juga menyampaikan, ada beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi narkotika dan obat-obat terlarang.

"Ada beberapa upaya pemerintah, salah satunya yakni. Menetapkan hukuman yang sangat berat kepada para pengedar, melakukan penyuluhan narkotika, memasukkan pelajaran anti Narkotika ke mata pelajaran sekolah serta
membentuk Badan Narkoba Nasional," imbuh Pengda Hadi Purnomo.

Di akhir penyuluhan pihaknya juga berpesan, untuk menanggulangi bahaya Narkotika dan obat terlarang. Juga dibutuhkan tekad yang kuat salah satunya bagi para remaja, yakni dengan mendekatkan diri kepada Tuhan YME, memilah pergaulan, berkreatifitas positif. Serta peran penting orang tua dalam memantau segala aktivitas pergaulan remajanya. [liz/lis]










Tag : Penyuluhan, narkoba, narkotika



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more