Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dipercaya Bisa Tangkal Corona, Harga Rempah di Pasaran Naik

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 March 2020 12:00

Dipercaya Bisa Tangkal Corona, Harga Rempah di Pasaran Naik

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -  Diyakini ampuh tangkal virus corona serta tinggkatkan daya tahan tubuh, harga rempah-rempah seperti jahe, kunyit, kunir, serta temulawak di pasar Kota Bojonegoro sejak 5 hari ini meroket per kilogramnya.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, harga jahe sebelumnya Rp 35.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 40.00, kencur semula Rp 35.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 54.000, kunir yang semula sebelum kenaikan per kilogram Rp 5.000 kini naik menjadi Rp 9.000 per kilogram.

Salah seorang Pedagang di Pasar Kota Bojonegoro, Ridwan mengungkapkan, kenaikan harga rempah-rempah ini sudah terjadi sekitar 5 hari. "Permintaan pembeli juga semakin meningkat sejak beberapa hari ini," jelasnya.

Ridwan juga mengatakan, ada beberapa rempah yang naik. Salah satunya Kunir yang semula Rp 5.000 per kilogram kini menjadi Rp 9.000, temulawak semula Rp 3.500 per kilogram kini mengalami kenaikan Rp 8.000, jahe sebelumnya Rp 22.500 per kilogram kini naik sekitar Rp 28.000 serta harga kencur juga melambung tinggi menjadi Rp 54.000 per kilogram sebelum kenaikan hanya Rp 35.000 per kilogram.

"Paling tinggi itu harga kencur, semula Rp 35.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 54.000 per kilogram," terang Ridwan.

Masih kata Ridwan, dirinya juga berujar, tak hanya mengalami kenaikan harga saja. Banyaknya permintaan pembeli serta keluhan pembeli juga memperngaruhi harga rempah di pasar.

"Pasti banyak yang mengeluhkan, rempah kan juga komponen utama untuk masakan. Apalagi sekarang permintaan meningkat untuk minuman herbal di rumah," jelasnya.

Di satu lokasi yang sama, salah seorang pedagang rempah, Sumiyati, dirinya juga berujar bahwa harga rempah yang ia jual harganya meroket seiring banyaknya permintaan pasar.

"Paling banter yang naik itu Jahe. Sebelum kenaikan per kilogram itu Rp 35.000 kini naik menjadi Rp 40.000 per kilogram," imbuh Sumiyati. [liz/ito]

Tag : harga, rempah, bojonegoro, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini