19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

599 Siswa SD/MI Se-Bojonegoro Ikuti Olimpiade di SMPN 1 Kapas

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 March 2020 12:00

599 Siswa SD/MI Se-Bojonegoro Ikuti Olimpiade di SMPN 1 Kapas

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemandangan berbeda, nampak terlihat di SMPN 1 Kapas, pada Sabtu (7/3/2020) pagi. Di sekolah yang ada di Desa Plesungan Kecmatan Kapas itu, dipenuhi siswa dari jenjang SD maupun MI yang tengah mengikuti olimpiade yang digelar di sekolah setempat. Para peserta olimpiade itu, berebut menjadi peraih hasil nilai terbaik dalam kegiatan tersebut.

"Total ada 559 siswa yang menjadi peserta dari 36 SD/MI se Kabupaten Bojonegoro," ungkap Kepala SMPN 1 Kapas, Bambang Hadi S.

Menurut Bambang, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk melihat kesiapan mental siswa SD/MI sekaligus mengukur kemampuan pengetahuan siswa dalam menghadapi ujian sekolah mendatang.

"Soal yang diujikan ada 3 mapel yakni IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia," tambah Bambang saat ditemui blokBojonegoro.com.

Mantan Kepala SMPN Baureno ini mengungkapkan, pada kegiatan olimpiade ini para siswa yang bertanding diberikan
100 soal dengan untuk diselesaikan dengan durasi waktu 120 menit. Nantinya dengan soal-soal itu dinilai oleh panitia kemudian diberikan penilaian sesuai hasil soal yang dikerjakannya.

Selain itu, momentum ini juga untuk mengenalkan kepada para peserta bahwa SMPN 1 Kapas ini juga bakal ikut pada Adiwiyata tingkat nasional, sehingga dengan begitu sekolah ini bisa dikenal oleh peserta lomba.

"Paling utama bahwa SMPN 1 Kapas ini ingin terus menjalin kemitraan bersama seluruh SD/MI di Bojonegoro," tandas Bambang sapaan akrabnya.

Kegiatan olimpiade ini mendapat antusiasme para siswa, bahkan sebelum mengikutinya siswa telah belajar dengan memantapkan materi mapel yang dilombakan. Dalam kegiatan ini ada 20 ruang kelas yang disiapkan bagi peserta untuk mengerjakan soa-soal yang diujikan.

"Sebagai persiapan saya dan teman telah belajar bersama-sama," kata Rama salah satu peserta dari SDN Kapas.

Menurut Rama, kegiatan ini sangatlah bagus karena bisa ukur kemampuan pengetahuan sebagai persiapan untuk menghadapi ujian sekolah ynag akan dimulai beberapa bulan lagi.

"Bisa menjadi ukur kemampuan pengetahuan kita," pungkas Rama.[saf/ito]




   

Tag : smpn, kapas, olimpiade



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat