Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Olimpiade SD/MI di SMPN 1 Kapas

Siswa SDN 1 Kapas Raih Juara Pertama

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 March 2020 13:00

Siswa SDN 1 Kapas Raih Juara Pertama

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Olimpiade yang digelar di SMPN 1 Kapas mendapat sambutan baik oleh siswa maupun orang tua siswa. Dengan kegiatan tersebut semua siswa atau peserta bisa mengetahui kemampuannya dalam hal bidang akademik. khususnya untuk 3 mapel yang diujikan pada Ujian Nasional mendatang.

"Semua soal tetap materi yang diajarkan disekolah," kata Kepala SMPN 1 Kapas, Bambang Hadi S.


Keseluruhan soal itu, dirasa semua peserta lomba mampu mengerjakan sesuai waktu yang ditentukan. Soal yang diberikan, terdiri dari 30 soal tentang mapel IPA dan Matematika dan 40 soal mapel Bahasa Indonesia.

Setelah melakukan tahapan mengerjakan soal, panitia langsung melakukan penilaian guna mendapatkan peserta dengan raihan hasil nilai terbaik. Setelah dilakukan penilaian itu, juara peraih hasil nilai terbaik pertama diraih oleh siswa dari SDN Kapas 1 atas nama Nafis Maheswari R dengan total nilai 81, disusul peringkat II diraih oleh Siswa dari SDN Plesungan atas nama Anasya Nafilah dengan raihan total nilai 80.

Terpisah, Nafis Maheswari R siswa SDN Kapas 1 mengaku cukup senang karena bisa menjadi juara pertama pada olimpiade yang digelar di SMPN 1 Kapas, karena ini kali pertama ia ikut lomba di sekolah ini.

"Kalaupun untuk persiapan, ya hanya belajar saja," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, ini salah satu langkah awal untuk mengukur kemampuan pengetahuan jelang menghadapi ujian nasional nanti. Karena pada ujian nasional nanti pastinya mental dan kemampuan pengetahuan untuk mengerjakan soal ujian bisa dibuktikan.

"Senang bisa raih juara pertama pada olimpiade di SMPN 1 Kapas ini," kara Nafis. [saf/ito]

Tag : olimpiade, smpn, kapas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini