Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Full Moon Festival

Hadirkan Cak Nun, Berbagai Pertunjukan Ditampilkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 March 2020 20:00

Hadirkan Cak Nun, Berbagai Pertunjukan Ditampilkan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sukses menggelar Full Moon Festival pertama pada bulan Januari 2020 kemarin, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar Full Moon Festival dengan tema Sinau Bareng ing Padhang Mbulan.

Bertempat di Lokasi Wisata Negeri Atas Angin, acara tersebut menghadirkan KH. Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan nama Cak Nun. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro beserta Forkopimda dan semua OPD, masyarakat serta Jamaah Maiyah dari berbagai kota dan kabupaten.

Mengawali kegiatan, penampilan dari siswi SMKN Sekar unjuk kemanpuan seni bela diri, dilanjutkan dengan pembacaan puisi berjudul Sajadah Panjang, dan Tari Thengul tampil dari SMPN 1 Ngasem.

Di bawah bulan purnama yang sesekali tampak dan tertutup awan, para jemaah maiyah semangat mengikuti salawat.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan bahwa Full Moon ini dilaksanakan setiap bulan pada saat bulan purnama.

"Terimakasih untuk Cak Nun yang bersedia hadir di tempat yang jauh seperti ini di sela kesibukannya di berbagai kota," kata Bupati.

Cak Nun, pada kesempatan itu mengajak para jemaah untuk bersama-sama belajar. Yang pertama, harus beres dulu dalam sembahyang atau tunduk pada Allah di manapun dan apapun pekerjaan.

"Kalian semua menyebar mencari Fadilah di berbagai tempat. Bukan hanya rezeki saja," kata Cak Nun.

Cak Nun juga menyampaikan untuk selalu mengingat Allah ketika dalam kondisi apapun. Diharapkan semua orang beruntung dan mendapatkan berkah. Cak Nun juga membentuk 3 kelompok kecil orang jamaah yang menafsirkan pembahasan dari ayat suci Alquran, Surat Jumuah ayat 10. [ito/lis]

Tag : Cak nun, padhang mbulan, full moon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini