11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beasiswa Tugas Akhir Segera Cair Pertengahan Tahun Ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 March 2020 15:00

Beasiswa Tugas Akhir Segera Cair Pertengahan Tahun Ini

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memastikan beasiswa tugas akhir bagi generasi emas Bojonegoro akan segera cair. Hingga saat ini, pencairan beasiswa tugas akhir bagi Mahasiswa itu memang masih dalam proses. 

Kasubbag Kesejahteraan Sosial, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Abdullah Faqih, mengatakan, pencairan beasiswa tugas akhir akan terus dimatangkan untuk 90 pemohon beasiswa. Selain itu pihaknya juga berupaya secepatnya mengajukan permohonan  pencairan ke Badan Pengeloaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD). 

"Saat ini Kami berupaya untuk terus mematangkan 90 pemohon beasiswa serta berupaya secepatnya mengajukan permohonan pencairan ke BPKAD. Bisa jadi sebelum puasa proses pencairan selesai," terang Abdullah Faqih. 

Masih Kata Abdullah Faqih, untuk sementara ini terdapat 90 berkas yang telah lenggkap, serta 60 berkas menyusul jumlah total 159 pagi. Keduanya merupakan berkas pengajuan pada bulan Januari hingga Desember tahun 2019, namun yang akan dicairkan terlebih dahulu pada pertengahan tahun 2020 ini serta jumlah nominal yang dicairkan sekitar Rp 180.000.000 untuk 90 mahasiswa. 

"Rencana ini akan dicairkan pada pertengahan tahun 2020 setelah proses dari BPKAD selesai, Masing-masing pernah Mahasiswa Rp 2.000.000 untuk keperluan tugas akhir/skripsi," ujarnya. 

Pihaknya juga berujar, bahwa pengajuan serta pencairan beasiswa terbanyak pada pagu pertengahan tahun ini didominasi oleh Mahasiswa STIT Muhammadiyah, IAI Sunan Giri Bojonegoro serta STAI Al-Hikmah Tuban.

Pria yang menjabat sebagai Kasubbag Kesejahteraan Sosial di bagian Kesejahteraan Rakyat ini berharap, bagi para Mahasiswa yang telah menerima pencairan beasiswa senilai Rp2.000.000 ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan untuk keperluan tugas akhir nantinya. 

"Beasiswa ini kan sifatnya Pemkab membantu untuk meringankan Mahasiswa yang kurang mampu untuk keperluan tugas akhir. Ya harapannya semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk skripsi/tugas akhir," tutup Abdullah Faqih kepada blokBojonegoro.com [lis/liz]

Tag : Pemkab, beasiswa, cair



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat