11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Dukung Pemkab, Kampus Ungu Pakai Kelas Online

blokbojonegoro.com | Monday, 16 March 2020 21:00

Dukung Pemkab, Kampus Ungu Pakai Kelas Online

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya membantu Negara dalam menekan penularan virus Corona dan wabah lainnya, serta menindaklanjuti intruksi Bupati Bojonegoro Nomor 2 Tahun 2020 tentang Kejadian Luar Biasa ( KLB) Non Alam dalam pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), Kampus Ungu STIKes ICsada langsung mengeluarkan kebijakan cepat.

Yakni dengan Surat Edaran Ketua STIKes ICsada Bojonegoro No: 006/D/073.158/ST-1/III/2020, Tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona dan Wabah Lainnya. Edaran tersebut untuk; Pimpinan Prodi, Dosen Luar Biasa, Dosen Prodi, Mahasiswa, Tenaga Kependidkan dan Karyawan Kampus Ungu STIKes ICsada.

Inti surat edaran tersebut diantaranya mulai Tanggal 16 sampai dengan 21 Maret 2020, kegiatan pembelajaran sementara menggunakan kelas on line dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan dengan terlebih dahulu ada pemberitahuan susulan. Kebijakan tersebut mengikat untuk mahasiswa reguler dan alih jenjang.

Juga kegiatan pembelajaran praktikum yang tertunda akan diganti dipertemuan berikutnya sesuai dengan petunjuk teknis dari Prodi masing-masing. Baik S1 Ilmu Keperawatan/Ners maupun D3 Kebidanan.

“Kegiatan praktik ners di Rumah Sakit Jiwa dilanjutkan hingga selesai masa waktu praktik. Penarikan mahasiswa ners dari RSJ wajib menggunakan kendaraan yang telah disterilkan dan memfasilitasi handsanitaser bagi mahasiswa,” bunyi dalam surat yang ditanda tangani Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri.

“Ada 28 item dalam surat tersebut. Intinya kita mendukung penuh kebijakan Pemkab Bojonegoro dan protokol di atasnya,” tegas Pak HB, sapaan Hasan Bisri.

Yang menarik, Kampus Ungu juga bergerak lewat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) untuk menemukan terobosan yang dapat menjadi alternatif handsanitizer atau disinfektan dengan manfaat yang sama.

Tidak hanya itu SE tertanggal 16 Maret itu memerintahkan pada LPPM untuk aktif melakukan edukasi tentang pencegahan Corona dan wabah lainnya di media online dengan cara yang menarik sebagai upaya membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Corona.

“Kami juga perintahkan pada seluruh karyawan, dosen dan civitas akademika untuk bergerak bersama membantu Negara melawan Corona,” pungkasnya. [ito/mu]

Tag : Kelas, online, kampus, stikes, icsada, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more