Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 March 2020 16:00

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mewabahnya Virus Corona yang semakin menyebar di Indonesia, serta angka pasien positif COVID-19 semakin meningkat, Pemerintah Indonesia telah menetapkan pandemi virus corona COVID-19 sebagai Bencana Nasional terhitung sejak Sabtu, 14 Maret 2020.

Para tenaga medis dan relawan sedang berjuang. Namun, persediaan perlengkapan medis semakin menipis dan harganya pun melambung tinggi. Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi covid-19.

Maka dari itu tim gercep.jonegoro berkolaborasi dengan Airlangga Bojonegoro Community (Mahasiswa Universitas Airlangga asal Bojonegoro) mengajak semua warga masyarakat Bojonegoro untuk berempati membantu para tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Virus Corona/COVID-19.

"Ini suatu gerakan yang bagus, ternyata antusiasme warga masyarakat Bojonegoro untuk mengulurkan tangan juga tinggi. Terlebih untuk para relawan medis yang menjadi garda terdepan memerangi pandemi COVID-19 ini," terang Ketua ABC, Yudha Sukadyanta Nugraha kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, pihaknya juga berujar, bahwa penyaluran donasi ini di khususkan untuk tenaga medis di Bojonegoro. Khususnya yang bertugas di RSUD dr. R. Sosodoro Djatiekoesomo yang menjadi Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19 di Bojonegoro. Serta penyaluran donasi ini, akan diberikan dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) serta nutrisi sehat.

"Nantinya untuk APD sendiri ada Faceshield, handscoon dan handsanitizer. Serta ada beberapa nutrisi sehat (susu dan vitamin) untuk para relawan tenaga medis ini," jelasnya.

Masih kata Niken, melalui gerakan penyaluran donasi untuk tenaga medis ini. Diharapkan para warga Masyarakat Bojonegoro ini, saling bahu membahu/memberi dukungan satu sama lain untuk bangkit melawan wabah COVID-19 ini. [liz/mu]

Tag : unair, abc, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini