12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 April 2020 17:00

Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Awal April 2020, tambahan Orang Dalam Pematauan (ODP) Pemkab Bojonegoro, menyatakan ada 12 ODP baru dan hanya ada 1 orang yang telah selesai dalam pemantauan. Hal itu berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemkab Bojonegoro, Rabu (1/4/2020) pukul 16.00 WIB.

"Penambahan 12 ODP baru itu tersebar d ibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Gondang, Kapas, Kedungadem, Padangan, Sukosewu dan Temayang," ungkap Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Masirin melanjutkan dari data itu kini adanya penambahan 12 ODP itu, ada 60 orang yang statusnya ODP di Bojonegoro, namun ODP paling banyak ada di wilayah Kecamatan Dander. Sementara ini, data ODP di Bojonegoro 10 sedangkan di Dander ada 11 orang.

Berdasarkan, Grafik menunjukkan memang terdapat peningkatan jumlah ODP yang tersebar di beberapa wilayah. Oleh karenanya, itu diharapkan kepada masyarakat agar terus bekerjasama untuk saling menjaga dengan melakukan social distancing, tetap d irumah, tidak nongkrong, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan masing-masing dan mencuci tangan.

Dari data terbaru tersebut, Kota Bojonegoro warga yang berstatus ODP ada 10 orang, namun Kota Bojonegoro merupakan urutan ke dua status ODPnya paling banyak. Saat ini Kecamatan yang status ODPnya paling banyak ada di Kecamatan Dander yakni ada 11 ODP. Sedangkan urutan ketiga status ODP paling banyak ada di Kecamatan Baureno yakni ada 6 ODP. Hingga kini total jumlah orang berstatus ODP ada 60 orang. Untuk orang dalam kategori risiko tinggi ada 4 orang, 15 orang risiko sedang dan sisanya 41 orang termasuk kategori rendah.

"Data terbaru itu telah diupdate oleh Pemkab Bojonegoro,Per Rabu (1/4/2020) Per pukul 16.00 WIB dimana jumlah ODP meningkat 12 orang menjadi 60 orang, sedangkan orang lepas pemantauan hanya ada 1 orang," ungkap Masirin.

Adanya peningkatan ODP di Bojonegoro itu diharapkan semua jajaran keamanan dan instansi vertikal akan melakukan penertiban masyarakat yang masih banyak berkumpul di luar rumah demi menekan penyebaran Covid-19. Tandas Masirin.[saf/ito]

Inilah daftar ODP di Bojonegoro
-Dander : 11 orang
-Bojonegoro : 10 orang
-Baureno : 6 orang
- Kedungadem 5 Orang
- Sumberrejo: 4 orang
-Padangan : 4 orang
-Kepohbaru : 2 orang
- Balen : 2 orang
- Temayang : 2 orang
-Sugihwaras : 2 orang
- Gondang : 2 orang
- Trucuk : 2 orang
-Malo : 2 orang
- Kalitidu: 1 orang
- Kasiman: 1 orang
- Sekar: 1 orang
- Ngraho :1 orang
- Sukosewu : 1 0rang
- Kapas : 1 orang

Tag : odp, bojonegoro, jumlah, status



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat