16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Puluhan Pedagang Kantin di Kota Terima Paket Sembako

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 April 2020 14:00

Puluhan Pedagang Kantin di Kota Terima Paket Sembako

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dampak Pandemi COVID-19 membuat sekolah-sekolah menerapkan kebijakan belajar di rumah. Sebagaimana instruksi Pemerintah, tentu hal ini berdampak para pedagang yang selama ini berjualan di sekolah tidak mendapatkan penghasilan.

Untuk mengatasi masalah perekonomian para pedagang kantin yang terdampak COVID-19, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berupaya memberikan keringanan bantuan berupa sembako untuk para pedagang  kantin.

[Baca juga: Pedagang di kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan ]

Pantauan blokBojonegoro.com, puluhan pedagang yang berjualan di kantin sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro sedari pagi tadi hingga siang, tampak berkumpul di kantor Koordinator Wilayah (korwil) Dinas Pendidikan Bojonegoro Kota. Mereka dikumpulkan untuk mengambil bantuan sembako dari Pemkab Bojonegoro.

Budi Hari Widodo, salah seorang pedagang kantin dari SD Kadipaten III mengatakan, bahwa bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah sangat membantu sekali bagi para pedagang di Kantin sekolah yang terdampak COVID-19.

Sebab selama pandemi COVID-19 sebagaimana instruksi pemerintah yakni kegiatan belajar mengajar beralihkan pada belajar di rumah masing-masing. Sehingga memungkinkan untuk para pedagang kantin libur sementara waktu hingga batas yang ditentukan.

"Bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah ini sangat membantu sekali bagi kami, khusunya para pedagang di kantin sekolah yang belum bisa berjualan lagi sebab pandemi COVID-19," jelasnya.

Dirinya juga berujar, bahwa bantuan paket sembako yang diberikan Pemerintah yang telah diterimanya berupa beras 5kilogram, mie instan, susu kaleng, gula pasir dan minyak goreng.

Di satu lokasi yang sama, Sucipto, Koordinator wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro mengatakan, bantuan paket sembako ini kami terima dari Pemkab Bojonegoro melalui pendataan Dinas Pendidikan Bojonegoro. Dengan rincian untuk wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro 227, yakni Kementrian Agama 74 dan Dinas Pendidikan sejumlah 223 dengan jumlah rincian, TK 24 pedagang, SD 71 pedagang, SMP Swasta 55 pedagang, SMP Negeri 30 pedagang, SMK Swasta 13 Pedagang  dan Negeri 13, sedangkan untuk SMA Negeri 17 serta SMA Swasta 0.

"Seperti yang telah dijelaskan tadi. Rinciannya untuk Kecamatan Kota 227," terang Sucipto.

Pihaknya juga berujar, pembagian paket sembako ini akan berlangsung selama dua hari untuk wilayah Kecamatan Kota.

"Akan berlangsung selama dua hari (2/04-2020-03/04/2020)," tandasnya.

Sucipto juga menghimbau, untuk menghindari kerumunan pencegahan dan penyebaran COVID-19. Pihaknya telah membagi pembagian paket sembako sesuai jadwal, yakni 10 orang dalam selang waktu 30 menit. [liz/ito]

 

Tag : PEDAGANG, kantin, bojonegoro, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat