Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Deras, 3 Desa Terendam Luapan Sungai Anak Kali Pacal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 April 2020 09:00

Hujan Deras, 3 Desa Terendam Luapan Sungai Anak Kali Pacal

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Bojonegoro bagian selatan, Selasa (7/4/2020) sore mengakibatkan sungai anak kali pacal meluap, dan menggenangi pemukiman warga dan sejumlah akses jalan serta merendam kantor Puskesmas di Desa Gondang.

Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto, air yang merendam pemukiman warga, akses jalan hingga Kantor Puskesmas cukup bervarisi mulai 30 cm hingga 1 meter.

"Banjir luapan air kali itu merendam 3 desa di dua Kecamatan yakni Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang dan Desa Gondang, Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang," ungkap Eko kepada blokBojonegoro.com.

Eko menjelaskan, akibat banjir luapan kali itu total ada 268 KK yang terkena dampak, bahkan jalan provinsi juga sempat tergenang air setinggi 50 cm. Selain itu, satu hektar lahan pertanian juga ikut terendam. "Untuk taksiran kerugian lahan pertanian itu mencapi Rp7.200.000," terang Eko.

Adanya bencana itu Tim BPBD mendatangi lokasi guna Melakaukan kaji cepat serta assesment serta berkoordinasi dengan kepala desa dan satpol PP setempat, Selasa (7/4/2020) malam kemarin. [saf/mu]

Tag : banjir, hujan deras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini