Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pandemi Corona, Tukang Becak Dapat Bantuan Sembako

blokbojonegoro.com | Friday, 10 April 2020 19:00

Pandemi Corona, Tukang Becak Dapat Bantuan Sembako

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Selama pandemi corona berlangsung, segala sektor penghasilan semua kalangan cukup terkena dampak, terlebih lagi penghasilan tukang becak yang terus menurun setiap harinya.

"Penghasilan terus menurun, padahal sebelumnya penghasilan setiap hari bisa Rp50.000, namun saat ini, tiap hari dapat Rp15.000 sudah bersyukur," ucap Munaji slah satu tukang becak yang berada di Jalan Pattimura Kota Bojonegoro.

Munaji menambahkan, sejak adanya Pandemi Corona, penumpang yang ingin naik becak hanya ada beberapa orang saja, bahkan pernah juga seharian tidak ada penumpang sama sekali.

Hal yang sama dikatakan Sadikun, ia mengaku pengahasilan setiap hari yang diperoleh tidak menentu, dengan keadaan seperti hanya bisa pasrah. "Ya diterima saja keadaannya," keluh Sadikun.

Meski selama ada musibah ini penghasilan terus menurun, Namun berkah tersendiri yang diterima oleh para tukang becak tersebut. Pasalnya, ada saja orang bersedekah untuk membantu meringankan beban dengan memberi Sembako dari orang melintas di jalan setempat.

"Terkadang dalam satu minggu dapat 5 kali bantuan Sembako dari orang yang tidak dikenal," ungkap Munaji.

Kata Munaji, rata-rata pemberian berupa paket  sembako berisi 2,5 kilo beras, mie instan, minyak goreng dan masker.

"Alhamdulillah masih ada orang baik yang memberikan sedekah bagi temen temen tukang becak. Tukang becak yang berada di Jalan Pattimura Bojonegoro ada sekitar 10 tukang becak," ujar Munaji.

Diharapkan bantuan Sembako bisa terus didapat, karena hal itu bisa meringankan beban untuk mencukupi kebutuhan. [saf/lis]

Tag : Becak, bantuan, sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini