15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

PAC IPNU-IPPNU Balen Bagikan Masker Gratis

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 April 2020 21:00

PAC IPNU-IPPNU Balen Bagikan Masker Gratis

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona yang masih menjadi kekhawatiran masyarakat, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nadhdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro menggelar aksi sosial pembagian masker gratis, Minggu (12/4/2020).

Pembagian masker gratis ini sebagai bagian dari alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di luar rumah. Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih waspada terhadap langkah-langkah preventive agar terhindar dari bahaya Virus Corona.

Sejumlah pengurus IPNU, IPPNU dan DKAC CBP KPP di wilayah Kecamatan Balen pun turut serta mengedukasi masyarakat sekitar terutama yang melewati Jalan Raya Bojonegoro - Babat, tepatnya berada di Jalan raya Balen agar menjaga kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan tetap melakukan physical distancing.

Dengan tetap membatasi diri jumlah personel dalam aksinya sebagai salah langkah agar tidak terjadi perkumpulan masa, sambil berjalan menghampiri para pengguna jala, sejumlah personel IPNU, IPPNU dan DKAC CBP KPP Kecamatan Balen pun tidak lupa mengenakan masker sebagai alat pelindung diri dan sekaligus campaign agar masyarakat sama-sama menjaga diri dari bahaya Virus Corona dengan memakai masker.

Ketua PAC IPNU Balen, M. Rouf Nashrullah mengungkapkan bahwa aksi sosial ini juga bekerja sama langsung dengan Posko Satgas Pencegahan COVID 19 Desa Balenrejo, merupakan upaya turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah bahayanya wabah Corona.

Selain itu, juga untuk menindaklanjuti Instruksi Dari Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PP IPPNU) untuk menyerukan Gerakan 1 kader 1 masker.

"Selain membagian masker, kita juga membagian Hand Sanitizer, kotak makan, bubur un dan membagikan nasi bungkus," ungkap Roup Nasrullah.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Bojonegoro M Syukron Bajuri menambahkan ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam / kejadian Luar Biasa ( KLB) dan Wabah Penyakit Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menjadikan IPNU/IPPNU Bojonegoro turut membantu untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Jawa Timur maupun Indonesia.

Dengan giat bakti sosial tersebut diharapkan mampu membuktikan bahwasanya sebagai umat beragama hanya mampu beikhtiar dan bertawakkal akan kekuasaan Allah SWT. Selebihnya kembali lagi kediri sendiri untuk mengantisipasi terkait penyebaran wabah tersebut.

"Sekali lagi kami turut bangga dan apresiasi sekali atas peran serta kader hebat IPNU dan IPPNU Balen khususnya dan Bojonegoro pada umumnya," tutup Syukron Bajuri.[din/ito]

Tag : corona, virus, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat