Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya Korban PHK, Pengangguran juga Bisa Daftar Kartu Pra Kerja

blokbojonegoro.com | Monday, 13 April 2020 17:00

Tak Hanya Korban PHK, Pengangguran juga Bisa Daftar Kartu Pra Kerja

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Masyarakat Indonesia yang merupakan korban PHK atau pun belum memiliki pekerjaan, sudah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti progam dari pemerintah yaitu Kartu Pra Kerja. Untuk mendaftarkan diri di program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, masyarakat bisa mengakses situs www.prakerja.go.id.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Joko Santoso mengatakan, pendaftaran tahap awal pertama telah dibuka sejak Sabtu (11/4/2020) kemarin sampai Kamis (16/4/2020) pukul 16.00 WIB. Di tahap ini, pemerintah pusat memberikan kuota bagi 164.000 masyarakat untuk mendaftar di program Kartu Pra Kerja dan akan ditutup pada minggu keempat bulan November.

Untuk sistem pendaftaran Kartu Pra Kerja sendiri, akan dibagi per gelombang yang dibuka setiap satu minggu terhitung mulai Sabtu kemarin. Tahap kedua akan jatuh hari Kamis (16/4/2020) setelah pukul 16.00 WIB.

"Setelah pukul 16.00 WIB akan masuk ke gelombang berikutnya," ujar Joko Santoso, Senin (13/4/2020).

Adapun pengumuman peserta yang diterima pada tahap awal Kartu Pra Kerja akan dilaksanakan pada Jumat, (17/4/2020). Peserta yang lolos ini selanjutnya dapat mengikuti pelatihan secara online.

Bagi peserta yang tak lolos tahap awal bisa mendaftarkan dirinya di tahap ke dua, dan seterusnya tanpa harus membuat akun baru di laman resmi Kartu Pra Kerja.

"Apabila pendaftaran belum diterima, bisa mendaftar di gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang dari awal. Akan ada petunjuk di web, tetapi dalam waktu ini yang diprioritaskan adalah bagi masyarakat yang terdampak covid-19, seperti korban PHK," imbuh Joko Santoso. [din/ito]

Tag : kartu, pra, kerja, jokowi, bojonegoro, dinakertransos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini