Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Putus Penyebaran Covid-19, Korlap PSHT Cabang Bojonegoro Bagi Masker

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 April 2020 17:00

Putus Penyebaran Covid-19, Korlap PSHT Cabang Bojonegoro Bagi Masker

 

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19) terus digalakkan di Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya instansi pemerintahan saja, berbagai organisasi ataupun komunitas di Kabupaten juga turut ikut memutus rantai penyebaran virus ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas Korlap PSHT Cabang Bojonegoro, dengan membagikan ratusan masker di Jalan Sawunggaling, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Rabu (15/4/2020).

Kordinator Korlap PSHT Cabang Bojonegoro, Hariyanto, mengatakan pemberian masker kepada warga pengguna jalan ini dilakukan sebagai upaya dan kepedulian Korlap PSHT untuk menghentikan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini ada sekitar 50 anggota Korlap PSHT dari perwakilan Kecamatan di Bojonegoro yang membagikan sekitar 400 masker kepada para pengendara yang tidak memakai masker saat keluar rumah,” jelasnya.

Tak hanya pembagian masker gratis kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Korlap PSHT Cabang Bojonegoro juga melakukan donor darah di Kantor PMI Cabang Bojonegoro. Sebelumnya Korlap PSHT juga melakukan berbagai kegiatan, seperti pembersihan makam yang terletak di buyut dalem, pembersihan trotoar mulai dari jalan Hayamuruk, jalan Wr Supratman, jalam Rajawali, Jalan Imam Bonjol hingga memutari Alun-alun Bojonegoro.

Hariyanto berharap, melalui kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Serta tentunya kepada anggota Korlap PSHT bisa menjaga diri dan juga menjaga lingkungan masing-masing.

"Terutama saya berpesan kepada para anggota Korlap PSHT agar bisa menjaga diri, dengan mencuci tangan sebelum berkumpul dengan keluarga," tutup Hariyanto.[din/col]

Tag : Psht, masker, corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini