Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ketambahan 1 PDP, Orang Dalam Resiko Berjumlah 32.605

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 April 2020 19:00

Ketambahan 1 PDP, Orang Dalam Resiko Berjumlah 32.605

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro mengalami penambah satu orang dari Kecamatan Kepohbaru, sesuai data yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada pukul 18.00 WIB, Kamis (16/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin mengungkapkan untuk PDP asal Kecamatan Kepohbaru saat ini berada di RSUD Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro untuk menjalani perawatan intensif dan isolasi. Sebelumnya PDP asal Kepohbaru ini  tengah dirawat di RSUD Sumberrejo, kemudian dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesumo.

"Kita hari ini ada penambahan PDP dari Kecamatan Kepohbaru," ujar Masirin.

Untuk ODP sendiri ada penambahan 3 orang, satu berasal dari Kecamatan Kepohbaru dan selebihnya berasal dari Kecamatan Ngasem. Sedangkan untuk ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat pada hari ini sebanyak 3 orang dari Kecamatan Dander, Kapas dan Malo. Jadi total ODP di Kabupaten Bojonegoro saat ini berjumlah 29 orang.

"Kalau ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 103 orang, sehingga ODP secara komulatif ada sebanyak 132 orang," lanjut Masirin.

Masirin juga menjelaskan untuk Orang Dalam Resiko (ODR) di Kabupaten Bojonegoro berjumlah 32.605 orang. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 185 orang.

Untuk status positif terkonfirmasi masih seperti sebelumnya, yaitu tetap 3 orang masing-masing dari Kecamatan Trucuk, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Purwosari. Ketiganya saat ini juga tengah diisolasi di RSUD Padangan dan RSUD Bojonegoro. Sehingga, status posotif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini berjumlah 4 orang.

Meskipun jumlah ODP yang menjalani proses pemantauan dari hari ke hari kian menurun, Masirin tetap mengingatkan agar masyarakat daerah ini tetap mematuhi segala imbauan pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Angka ODP yang menjalani proses pemantauan terus menurun. Tapi kewaspadaan dan kehati-hatian harus tetap ditingkatkan. Sebab hari ini masih ada PDP baru yang dirawat,” pesannya.[din/ito]

Tag : virus, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini