Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Sang Anak Pulang dari Jepang, Satu Keluarga Diisolasi

blokbojonegoro.com | Friday, 17 April 2020 14:00

Sang Anak Pulang dari Jepang, Satu Keluarga Diisolasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kepala Desa Kapas Kecamatan Kapas  langsung mengambil tindakan untuk mengkarantina satu keluarga, setelah menjemput kepulangan anaknya dari Negara Jepang.

"Ada satu keluarga yang kita karantina di rumahnya, sejak Kamis (16/4/2020) kemarin," kata Kepala Desa Kapas, Adi Saiful Alim.

Menurutnya Adi, warga yang pulang dari Jepang tersebut, merupakan salah satu mahasiswa dari kampus yang berada di Surabaya yang tengah magang di negara Jepang.

"Untuk magangnya sendiri sudah satu tahun dan sekarang baru pulang kampung, dan langsung gugus desa sigap dalam menanganinya," ucap Ipung sapaan akrabnya.

"Magang di Jepang karena dia kuliah mengambil jurusan Bahasa Jepang, sehingga magangnya pun di negara tersebut," Imbuh Kades.

Saat ini, mahasiswa tersebut sudah diisolasi di rumahnya bersama satu keluarga sejak Kamis (16/4/2020), sebelumnya satu keluarga tersebut sudah menjalani pemeriksaan dari Puskesmas Kecamatan.

Dari data yang dihimpun di lapangan, ruang isolasi di Desa Kapas tersebut baru ada satu keluarga yang diisolasi mandiri, satu keluarga tersebut ada 4 orang.

Ipung berharap untuk warganya yang pulang kerja dari zona merah jangan mudik dulu, meskipun sekarang mendekati bulan puasa dan lebaran. "Kalau tetap mudik harus mau diisolasi di desa," tandasnya. [saf/mu]

Tag : corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini