Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Ada Kabar Haji Ditunda, 154 Orang Belum Lunas BPIH

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 April 2020 10:00

Belum Ada Kabar Haji Ditunda, 154 Orang Belum Lunas BPIH

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Meski masih masa pandemi wabah virus Corona atau Covid 19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia, pemerintah hingga kini belum berencana menunda haji tahun 2020.

Plt. Kasi Pelaksana Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Masduki mengatakan, karena belum ada penundaan keberangkatan jamaah haji dan tentu masih sesuai jadwal semula yakni pada akhir bulan Juni 2020, tahapan yang harus dipenuhi para jemaah masih terus berjalan, dan saat ini tahap pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) hingga tanggal 30 April.

"Calon jemaah haji yang sudah melakukan pelunasan BPIH ada 1.207 orang," kata Masduki.

Karena saat ini sudah masuk pertengah April, Kemenag berharap para jemaah haji segera melunasi tanggungannya, agar para tamu Allah ini bisa mempersiapkan yang lainnya.

"Untuk tahun ini dari Bojonegoro yang berangkat ada 1.361 orang. Jadi yang belum lunas ada 154 jamaah," ucapnya.

1.361 orang tersebut sudah termasuk tambahan, dimana sebelumnya kuota Bojonegoro 1.296 jamaah. Penambahan itu baik untuk lansia maupun pendamping serta cadangan.

Seperti diketahui, besaran BPIH jamaah asal Bojonegoro yakni Rp37 juta lebih (Rp37.577.602), besaran BPIH itu ada kenaikan sekitar Rp2 juta dari tahun lalu yakni Rp35 juta lebih. [saf/mu]

Tag : HAJI, BPIH, HAJI BOJONEGORO



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini